Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tak Jadi Ikut Pilkada DKI, Ridwan Kamil Ingin Fokus ke Bandung

BANDUNG, Jowonews.com – Setelah sempat ditunggu-tunggu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil akhirnya memutuskan dirinya tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan pertimbangan terbesar dirinya tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ialah karena ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung selama lima tahun (2013-2018).

“Setelah mendengarkan dan memutuskan karena parpol harus mendapatkan siapa calonnya pada April. Sehingga kesimpulannya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang alias saya tidak akan maju sebagai calon Pilkada DKI Jakarta,” jelasnya saat konferensi pers yang juga tayang secara langsung di Facebook, Senin (29/2/2016) di Balaikota Bandung.

Namun jika sudah tuntas masa jabatan, Ridwan Kamil menuturkan, dia bisa mengambil kesempatan dengan lebih leluasa. Bisa ke Pilgub Jabar, atau kesempatan lainnya.

“Kalau sudah selesai, Insya Allah takdir membawa saya mungkin bisa ke Jakarta suatu hari, atau mungkin ke Jabar jika ada takdirnya, atau tidak masalah melanjutkan jilid dua, atau memenuhi keinginan keluarga saya untuk jadi arsitek lagi,” tandasnya.

Namun demikian, Emil menyatakan bahwa dirinya bisa saja setelah habis masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung dirinya kembali ke profesi awal yakni menjadi arsitektur. “Karena hampir semua keluarga saya meminta agar saya menjadi arsitek lagi agar kembali memiliki kehidupan yang normal lagi seperti warga biasa,” ujar dia.

Oleh karena itu dengan adanya keputusan tersebut, lanjutnya, maka ke depan tidak ada lagi dinamika dirinya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. “Silakan lanjutan proses Pilkada DKI. keputusan saya mudah-mudahan tidak ada dinamika. Silakan melanjutkan tanpa saya. Saya doakan warga Jakarta bisa memilih gubernur yang cocok dan pas,” pungkasnya. (jn03)

BACA JUGA  Aksi Kita Indonesia Tidak Trekiat Pilkada DKI

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...