Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tebal dan Lembut, Kurma Mesir Paling Dicari Konsumen

SEMARANG, Jowonews.com – Pedagang kurma lapak sementara Pasar Johar, Radipah mengatakan kurma mesir banyak diminati konsumen selama bulan Ramadhan ini.

“Memang setiap Ramadhan penjualan kurma meningkat, jenis kurma mesir ini yang paling banyak dicari pembeli karena dagingnya yang tebal dan lembut,” katanya saat ditemui di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Selasa.

Menurut dia, dengan rasa yang enak harga kurma ini juga cukup terjangkau yaitu di kisaran Rp 40.000 – Rp 60.000 per kg.

Jenis kurma lain yang juga banyak dicari pembeli di antaranya kurma nabi, kurma tunisia, kurma madu, kurma pakis, dan kurma luluk.

Untuk harga kurma yang dijualnya mulai dari Rp 20 ribu/kg hingga Rp 300 ribu/kg. Kurma yang harganya paling mahal yaitu kurma Amerika dan kurma nabi.

Selama Ramadhan, Radipah yang merupakan satu-satunya pedagang kurma di pasar tersebut bisa menjual hingga 2 ton kurma berbagai jenis.

“Biasanya tahun-tahun lalu bisa lebih dari 2 ton, kalau tahun ini saya baru mendatangkan 1 ton dan ini hampir habis. Mungkin saya akan mendatangkan lagi,” katanya yang selalu mengimpor sendiri kurma dagangannya tersebut.

Meski demikian, Radipah mengatakan kenaikan penjualan hanya akan terjadi H-7 Ramadhan hingga hari ke-20 Ramadhan. Setelah itu penjualan akan kembali seperti semula.

“Kalau saat Lebaran justru hanya sedikit yang membeli kurma, jarang-jarang orang yang menjadikan kurma sebagai camilan saat Lebaran,” katanya. jn16-ant

BACA JUGA  138 Manajer Keuangan Berkumpul Pada Pertemuan Tahunan Grup Archipelago International Di Semarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...