Jowonews

Logo Jowonews Brown

Terminal Musik, Inovasi Menghidupkan Suasana Terminal Mangkang Semarang

Terminal Musik Mangkang Semarang

SEMARANG – Setelah direvitalisasi, Terminal Mangkang, Kota Semarang, kini mengusung konsep baru. Untuk menghidupkan suasana terminal, baru-baru ini pengelola meresmikan Terminal Musik, Sabtu (11/6/2022).

Terminal musik merupakan bagian dari integrasi antara terminal dengan pusat kegiatan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas ruang serba guna.

Kepala terminal Tipe A Mangkang, Reno Adi Pribadi ST, MT mengatakan tujuan Terminal Musik untuk memfasilitasi para musisi yang ada di Semarang.

“Untuk acara pembukaan kali ini kita menggandeng komunitas rock Semarang. Tidak menutup kemungkinan pada event selanjutnya bisa bersama komunitas pop, jazz, tembang kenangan, keroncong, dangdut dan lainya. Kita sediakan semua fasilitasnya seperti alat musik dan sound system yang bisa dipakai setiap hari, kapanpun,” kata Reno.

Selanjutnya, kata Reno, Terminal Musik ini akan diadakan secara rutin setiap bulan sekali. Apabila dalam perkembangannya mendapatkan respon yang lebih positif, tak menutup kemungkinan diselenggarakan dua minggu atau seminggu sekali. Selain itu, lanjutnya, kita juga akan menggelar podcast dengan menghadirkan tokoh-tokoh Semarang, baik musisi, politisi, seniman, pengusaha dan lain sebagainya.

Personil Rock Star Band, Enggar, menyambut positif penyelenggaraan Terminal Musik ini. Menurutnya hal ini merupakan inovasi yang luar biasa. Jika pada umumnya terminal hanya dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan transportasi, sekarang bisa digunakan untuk aktivitas bermusik pada musisi.

“Kedepannya, semoga Terminal Musik bisa mendatangkan artis nasional, sehingga masyarakat yang datang semakin antusias dan acara semakin meriah,” ungkapnya.

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...