Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Terpilih Jadi Mapres 1 Unnes, Emas Berpesan Jangan Takut Bermimpi

SEMARANG, Jowonews.com – Emas Agus Prastyo Wibowo, mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tampak bahagia setelah dirinya meraih penghargaan menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama 1 Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2016.

Penghargaan ini diberikan Rektor saat acara Penganugrahan Mahasiswa Berprestasi di Auditorium Unnes pada Senin (17/05/2016).

Emas meraih penghargaan tersebut setelah berhasil mengalahkan 15 finalis mawapres lain yang merupakan perwakilan dari delapan fakultas. Sebelum menjadi juara ia melewati meleati beberapa tahapan seleksi dari tingkat jurusan, fakultas maupun universitas.

Menurut emas ia tidak menyangka bisa menjadi mawapres utama 1 Unnes, karena menurutnya finalis lainnya memiliki prestasi dan kompetensi yang sangat bagus. “saya tak menyangka bisa juara, banyak yang lebih baik dari saya” tutur emas.

Dalam sambutannya, mahasiswa asal Wonogiri ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam mengantarkannya hingga bisa meraih prestasi saat ini.“Saya sangat bersyukur dan terimakasih kepada kedua orang tua, keluarga, dosen, dan teman-teman yang selalu mendukung” ujarnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unnes untuk selalu bersemangat meraih prestasi. “Jangan takut bermimpi untuk meraih prestasi” pungkasnya.

Seperti yang dilansir pada halaman unnes.ac.id, Wakil Rektor III, Bambang Budi Raharjo saat membuka acara menyampaikan ada empat komponen yang dinilai yakni indeks prestasi komulaitif (IPK), karya tulis ilmiah, prestasi, dan kemampuan berbahasa inggris.

Dalam acara penganugerahan mawapres ini juga terpilih Mustangin sebagai mawapres utama II dan Jariyah sebagai mawapres utama III. Keduanya berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Indonesia Mengajar Tanamkan Kepemimpinan dan Tanggungjawab Sosial

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...