Jowonews

Tertarik Kota Ramah Anak, Aktivis PKK Dukung Mazu

marmoSemarang, Jowonews.com-Dukungan dari pemilih perempuan terus mengalir kepada Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota  Semarang dari Paslon 1 , H. Sumarmo,  Msi dan H.  Zuber Safawi,  SHI.

Hari ini Senin,  14/09/15 Paslon 1, Marmo-Zuber kembali menerima dukungan dari Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Semarang. Persaudaraan Muslimah (Salimah) merupakan Ormas perempuan  yang bergerak dalam dakwah, sosial, pendidikan, parenting, ekonomi dan perkumpulan hijaber Salimah Hijaber Club (SHC) Bahkan untuk yang terakhir, Salimah telah memproduksi Hijab (jilbab dan busana muslim/muslimah) sendiri yang memiliki hak paten. Produk hijab Salimah kini  sudah tersebar  ke seluruh Indonesia.

Hal ini sebagaimana posisi Salimah yang merupakan ormas Nasional yang kepengurusannya tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Salimah tingkat pusat,  di Pusat Ibukota Jakarta, Tingkat Wilayah,  Daerah,  dan tingkat ranting DPC yang setara dengan Kecamatan.

Menurut,  Ketua Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Semarang,  Indah Suryani SPd,  dukungan yang diberikan kepada Marmo-Zuber diberikan setelah melalui Musyawarah Anggota dan meminta persetujuan dari Pengurus Pusat Salimah (PP Salimah).

Sebelumnya us ulan Rekomendasi dukungan diberikan setelah banyaknya masukan dari anggota Salimah yang tertarik dengan Visi Misi dan Program kerja Paslon 1, Marmo-Zuber. 

Menurut Indah hal yang menarik  dalam Visi-Misi dan Program Marmo-Zuber adalah tentang Visi Pembangunan Kota ramah ibu dan anak. “Kerinduan kami pada Kota yang ramah bagi ibu dan anak ini semoga bisa direalisasikan oleh Marmo-Zuber,  jika kelak menjadi Walikota dan Wakil Walikota 2016-2021, sebagaimana program yang mereka buat.” Tegas Ketua Salimah Kota Semarang itu penuh harap. 

Pada waktu yang hampir bersamaan Paslon 1 Marmo-Zuber juga menerima Deklarasi Dukungan dari relawan Ibu-ibu PKK se Kota Semarang. Salah satu relawan Ibu  Jamariyah menyampaikan, dukungan kami mewakili Komunitas dari Ibu-Ibu PKK RT dan RW  yang mendukung Marmo-Zuber di masing-masing wilayah di mana kami tinggal.

PKK RT dan RW itu adalah organisasi sosial yang memiliki 10 Program pokok PKK.  Diantara program pokok PKK  yang menarik hati para relawan aktivis PKK ini adalah komitmen Marmo-Zuber terkait Kelestarian lingkungan hidup,  Perencanaan sehat,  kesehatan, pendidikan dan ketrampilan, sandang, pangan, dan Kota ramah anak yang pada prinsipnya merupakan kebutuhan dasar manusia.

“Kota ramah anak menjadi hal mendasar yg perlu diperhatikan bagi Kota Semarang yang menuju Kota metropolitan, agar anak memiliki banyak ruang bermain, beraktivitas, dan berkreatifitas sehingga anak-anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik pada aspek fisik motorik, kejiwaan mental-spiritual agar berkembang maksimal sesuai fitrah kemanusiannya, dan program ini ada pada program dari Marmo-Zuber, besar harapan kami jika mereka terpilih bisa merealisasikan programnya,” ungkap Jamariyah yang merupakan aktivis PKK asal Semarang Tengah. (JN03)

Tinggalkan komentar