Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tes Kesehatan Akan Disampaikan Hari Sabtu

henrySemarang, Jowonews.com – Hasil dari tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani terhadap bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang selama dua hari ini akan diambil kesimpulan pada hari Sabtu, tanggal 1 Agustus 2015.

Menurut Henry Wahyono, Ketua KPU Kota Semarang, tes kesehatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari kemarin akan disimpulkan dan disampaikan ke KPU Kota Semarang oleh tim dokter psikiater dari RSJD dr Amino Gondohutomo dan disatukan dengan hasil di RSUD Kota Semarang.

“Nanti hasilnya akan disampaikan ke kita, mampu atau tidak mampu secara kesehatan jasmani dan rohani, namun kita nanti lihat hasil dari IDI Kota Semarang,” katanya seusai tes kesehatan rohani di RSJD dr Amino Gondohutomo, Kamis (30/7).

Sementara itu Wadir Administrasi, RSJD dr Amino Gondohutomo, Sri Mulyani  menjelaskan, ada tujuh dokter psikiatri yang terlibat dalam tes rohani tersebut yang meliputi tes psikiatri dan psikologi yakni wawancara untuk mencocokkan hasil test dengan gejala kritis, tes MMPI 2 (Minnesota Multiphasic Personality Inventory 2) untuk mengetahui integritas, corak kepribadian, adaptasi, dan risk behavior, tes Psikologi untuk memeriksa kemampuan intelektual IQ, kematangan emosional EQ dan kematangan sosial SQ, tes stress analyzer, tes neurokoqnitif, dan tes Napza.

Untuk tes Napza mempunyai enam parameter di dalamnya, yakni pemeriksaan meliputi benzo, Thc, Coc, Morp, Meth dan Amp. “Kami menggunakan 7 Psikiatri, dan memiliki bidanngnya masing-masing. Untuk setiap tahapan tesnya, dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00,” jelasnya. (JN14)

BACA JUGA  KPU Gelar Kirab Keliling kota Semarang

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...