Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga Anggota FPKB Resmi Dilantik

SEMARANG, Jowonews.com – Tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) dilantik menjadi anggota DPRD Jateng, Senin (21/12) di Gedung Berlian DPRD Jateng. Ketiganya berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Usai pelantikan, ketiga anggota dewan tersebut diharapkan bisa cepat beradaptasi untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai dewan.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi mengatakan, tiga anggota dewan terlantik tersebut yakni Abdul Hamid menggantikan Asip Kholbihi di Komisi D. Romli menggantikan Arief Rohman, dan Muh Budiono menggantikan Sharif Abdillah. Keduanya ditempatkan di Komisi B DPRD Jateng.

Seperti diketahui, Arief Rohman, Asip Kholbihi, dan Sharif Abdillah resmi mengundurkan diri dari jabatannya, lantaran mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah dalam Pilkada serentak 2015.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng Hendry Wicaksono mengatakan, ketiganya merupakan PAW yang memiliki suara terbanyak selanjutnya dari  tiga anggota dewan yang telah mengundurkan diri.

“Sudah sesuai dengan kompetensi masing-masing. Sebetulnya memang sudah sesuai jatah juga yang harus digantikan di dua komisi itu. Sementara, perubahan lain juga ikut terjadi di struktur Fraksi kami. Pak Arief Rohman yang dulu menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB, diganti Pak Zen ADV (anggota Komisi E DPRD Jateng),” terang Hendry.

Salah satu anggota DPRD yang dilantik Abdul Hamid mengatakan akan berlari menyesuaikan kinerja para anggota dewan yang lainnya dalam menjalankan tupoksi sebagai dewan. “Saya juga akan belajar dari anggota dewan lainnya,” terang Hamid.

Dalam pelantikan turut dihadiri Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chludori yang turut menyaksikan jalannya pelantikan. (JN01/JN03)

BACA JUGA  PKB Sragen Bergolak, 16 PAC Desak Musancab

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...