Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tiga Calon Walikota Siap Berduel di Pilwalkot Magelang

pilkadaMagelang, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang, Jawa Tengah, menetapkan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota setempat pada Pemilihan Kepala Daerah 2015 melalui rapat pleno di kantor komisioner setempat, Senin.

Rapat pleno terbuka KPU Kota Magelang dipimpin ketua komisioner itu, Basmar Perianto Amron, antara lain dihadiri Ketua Panwaslu Kota Magelang Karno, Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Sugiharto, Ketua DPRD Kota Magelang Endy Darmawan, Kepala Polres Magelang Kota AKBP Edy Purwanto, dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol I Made Antara.

Sebanyak tiga pasangan calon yang ditetapkan komisioner tersebut, yakni Muh Haryanto-Agus Susetyo (Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa), Sigit Widyonindito-Windarti Agustina (PDI Perjuangan dan Partai Gerindra), dan Joko Prasetyo-Priyo Waspodo (jalur perseorangan).

Ketiga pasangan calon tersebut juga hadir saat rapat pleno terbuka tersebut, sedangkan penetapan mereka berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Magelang Nomor 46/Kpts/KPU-Kota Magelang/012.3295682015 tentang Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang 2015.

Pada kesempatan itu, Basmar antara lain menjelaskan tentang penyampaian surat pengunduran diri secara tetap kepada calon yang berasal dari unsur TNI, DPRD, dan PNS.

Mereka, mendapat kesempatan selama tiga hari, terhitung setelah penetapan calon tersebut, untuk menyampaikan surat pengunduran diri dari status mereka di instansi itu, kepada KPU setempat.

Selain itu, Basmar juga menjelaskan secara umum terkait dengan masa kampanye yang segera dimulai pada Kamis (27/8) hingga 5 Desember 2015, sedangkan pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015.

“Untuk kampanye harus banyak berkonsultasi dengan panwaslu karena kegiatan kampanye menjadi bagian tidak terpisahkan untuk menyampaikan hal-hal terkait pilkada kepada masyarakat banyak, agar tidak melanggar aturan,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Borobudur Akan Dikelola Secara Profesional

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...