Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga Nelayan Hilang Di Perairan Jetis Cilacap

CILACAP, Jowonews.com – Tiga orang nelayan dilaporkan hilang akibat tenggelam saat mencari ikan di sekitar perairan Jetis, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan laporan yang kami terima pada pukul 07.45 WIB, tiga nelayan itu sedang mencari ikan di sekitar perairan Jetis, Nusawungu, Cilacap, sekitar pukul 06.00 WIB dengan menggunakan dua perahu berbeda, yakni Daya Asih dan Buana Sagu,” katanya di Cilacap, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan bahwa perahu Daya Asih ditumpangi Yanto (45) dan Gubleng (50), warga Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, sedangkan perahu Buana Sagu ditumpangi Titor (40) dan Dampil (35), warga Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu.

Dalam hal ini, kata dia, perahu Daya Asih berada di Pantai Cemoro Sewu, Desa Jetis, sedangkan perahu Buana Sagu di Pantai Banjarsari, Desa Jetis.

Akan tetapi sekitar pukul 06.30 WIB, lanjut dia, kedua perahu tersebut diterjang gelombang tinggi hingga akhirnya terbalik dan keempat penumpangnya terseret gelombang.

“Beruntung, salah seorang nelayan bernama Titor selamat dalam musibah tersebut sedangkan tiga nelayan lainnya, yakni Yanto, Gubleng, dan Dampil terseret gelombang hingga akhirnya tenggelam dan hilang,” katanya.

Lebih lanjut, Mulwahyono mengatakan bahwa setelah menerima laporan tersebut, pihaknya segera menerjunkan enam personel Basarnas ke lokasi kejadian beserta peralatan pertolongan di air.

“Kalau memungkinkan, kami juga akan mengerahkan satu unit RIB (Rigid-Inflatable Boat) yang diawaki empat personel Basarnas,” katanya.

Menurut dia, operasi pencarian tiga nelayan yang hilang itu juga melibatkan personel SAR Jetis, Kepolisian Sektor Nusawungu, dan nelayan setempat.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Kalangan Dewan Siap Buktikan Cantrang Ramah Lingkungan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...