Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tiga Sekolah di Banyumas Siap UN Daring

UN OnlineBanyumas, Jowonews.com – Sebanyak tiga sekolah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siap melaksanakan ujian nasional Online atau dalam jaringan inetrnet (Daring), kata Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Purwadi Santosa.

“Sarana prasarana teknologi untuk penyelenggaraan UN ‘online’ telah siap. Ada tiga sekolah yang akan melaksanakannya, yakni SMK Negeri 1 Purwokerto, SMK Negeri 2 Purwokerto, dan SMA Negeri Ajibarang,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (9/4/2015).

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihak sekolah perlu mengantisipasi kemungkinan listrik padam saat pelaksanaan UN Daring. Oleh karena itu, dia mengimbau sekolah untuk menyiapkan genset guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

“Kami juga telah melayangkan surat ke PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik saat pelaksanaan UN, jangan sampai UN  terkendala karena persoalan listrik,” katanya.

Selain itu, dia meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memastikan kondisi server nasional agar tidak mengalami persoalan karena hampir setiap kabupaten ada peserta UN Daring.”Jangan sampai server nasional bermasalah yang nantinya merugikan peserta didik,” katanya.(JN03)

BACA JUGA  Soto Bancar, Soto Unik Khas Wong Ngapak

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...