Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tol Pejagan-Pemalang Jadi Jalur Alternatif Pemudik

tol pejagan pemalangSemarang, Jowonews.com – Jalan tol Pejagan-Pemalang yang masih dalam proses pengerjaan akan dibuka satu jalur pada H-10 Lebaran 2015 khusus untuk kendaraan pribadi guna memecah kepadatan arus lalu lintas pascapembukaan jalan tol Cikampek-Palimanan.

“Pembukaan tol Pejagan-Pemalang sepanjang 20 kilometer dari arah barat ke timur mendatang akan menjadi jalur alternatif bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (26/6).

Kondisi jalan tol Pejagan-Pemalang yang akan dibuka itu masih berupa tanah yang dipadatkan dengan ruas jalan di bagian tengah yang dilapisi batu split dan pasir sehingga bisa dilalui kendaraan, meskipun dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam.

Para pemudik yang melewati jalan tol Pejagan-Pemalang itu perlu berhati-hati dan waspada karena kondisi jalan yang berdebu cukup pekat. “Harapan saya jalan tol Pejagan-Pemalang dibuka pada siang hari karena belum ada lampu penerangan sehingga dapat membahayakan pemudik yang melintas di malam hari,” ujarnya. (JN03)

BACA JUGA  Warga Sumbersari Protes Ganti Rugi Tol

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...