Jowonews

Logo Jowonews Brown

Transsemarang Alihkan Rute Antisipasi Jalan Rusak

SEMARANG, Jowonews.com — Badan Layanan Umum (BLU) TransSemarang mengalihkan rute Bus Rapid Transit (BRT) Transsemarang pada Koridor VI untuk mengantisipasi dampak jalur semula yang kembali rusak dan ambles.

“Keselamatan para pengguna jasa yang kami prioritaskan. Jalur semula lewat Jalan Pawiyatan Luhur rusak, makanya kami alihkan rute,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLU TransSemarang Ade Bhakti di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan rute semula yang dilalui Koridor VI TransSemarang adalah melewati Gelanggang Olahraga (GOR) Jatidiri-Universitas Katolik Soegijapranata-Akpelni Semarang melewati jalur Pawiyatan Luhur.

Akan tetapi, kata dia, mulai Jumat (16/2) lalu rute BRT TransSemarang pada Koridor VI dialihkan melewati Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi-Kaligarang-Sampangan.

Pengalihan rute koridor yang menghubungkan dua kampus negeri, yakni Universitas Diponegoro (Undip) di Tembalang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Gunungpati itu, kata dia, sampai jalur Pawiyatan Luhur selesai diperbaiki.

“Kami sudah memasang pengumuman di setiap ‘shelter’ mengenai pengalihan jalur untuk Koridor VI ini. Jadi, penumpang bisa mengetahui mana yang tidak dilewati oleh armada kami,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...