Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tundukkan Sevilla 2-1, Barca Semakin Kokoh di Puncak

BARCELONA, Jowonews.com– Klub papan atas Liga Spanyol, Barcelona makin mantap di puncak klasemen La Liga. Barca melebarkan jarak dengan rival-rivalnya lewat kemenangan 2-1 atas Sevilla.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (29/2/2016) dinihari WIB, Barca nyaris membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-13. Tapi dua upaya Barca dimentahkan oleh tiang gawang dalam waktu berdekatan. Tendangan sudut Lionel Messi yang langsung mengarah ke gawang ditepis oleh Sergio Rico dan mengenai tiang gawang. Tak lama berselang, Luis Suarez melepaskan tembakan, tapi masih membentur tiang gawang.

Barca kemudian kebobolan di menit ke-20. Umpan dari Benoit Tremoulinas dari sisi kiri dituntaskan oleh Vitolo dengan sebuah sepakan kaki kanan setelah berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti Barca untuk membawa Sevilla memimpin 1-0.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-31. Tendangan bebas Messi meluncur deras ke dalam gawang Sevilla. Barca mendapat tendangan bebas setelah Suarez dijatuhkan di depan kotak penalti oleh Adil Rami.

Tak lama berselang, Messi nyaris membawa Barca berbalik unggul. Messi merangsek dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan tapi bisa dihalau oleh Sergio Rico. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca langsung menggebrak. Baru dua menit laga berjalan, Sergio Rico sudah dipaksa melakukan penyelamatan untuk upaya Neymar dan menghasilkan sepak pojok untuk Barca.

Di menit ke-48, Barca berhasil membalikkan keadaan. Dari sepak pojok yang dihalau barisan pertahanan Sevilla, Barca terus mempertahankan tekanan. Kerja sama Messi dan Suarez kemudian dituntaskan oleh Pique yang masih ada di depan gawang.

Sevilla langsung merespons tiga menit kemudian. Operan Vicente Iborra dari muka kotak penalti memberi kesempatan bagi Kevin Gameiro yang berhasil menembus pertahanan Barca. Tapi penyelesaian akhir Gameiro bisa diblok oleh Claudio Bravo.

BACA JUGA  Tundukkan Sevilla, City Lolos ke 16 Besar

Meski unggul, Barca tak mengendurkan serangan. Tekanan tuan rumah membuat Sergio Rico harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Dia menggagalkan sepakan Messi dan Sergio Busquets tiga menit kemudian. Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Keunggulan 2-1 untuk Barca bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan tiga poin dari laga ini, Barca makin tak terkejar di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 66 poin dari 26 pertandingan, unggul delapan angka dari Atletico Madrid. Sementara dari Real Madrid, Barca unggul 12 poin. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...