Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Tunggakan Dibayar, Listrik IGN Kembali Nyala

KENDAL, Jowonews.com – Listrik di kompleks pabrik gula PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring kembali menyala tadi siang. Ini terjadi setelah  manajemen pabrik gula melunasi tunggakan listrik sebesar Rp126 juta.

Namun jaringan di 14 meteran yang dibongkar belum dipasang kembali.

Manajer Umum dan General Affair PT IGN, Okli Tasman Silitonga mengatakan, pihaknya telah melunasi tunggakan pembayaran listrik pabrik sebesar Rp126 juta, pada Rabu (30/3). Sementara untuk 14 meteran listrik yang sudah dibongkar akan segera diselesaikan, namun waktunya masih belum bisa dipastikan.

“Semua tanggugan terkait listrik yang sempat menunggak, sudah kami lunasi. Dan, kawasan pabrik sudah dapat jaringan listrik kembali,” ujar Okli tadi siang.

Pembayaran tunggakan listrik, menurutnya, salah satu itikad positif dari manajemen untuk membenahi, sekaligus sinyal kuat untuk kembali beroperasi. Saat ini, terkait operasional pabrik masih menunggu instruksi dari jajaran manajemen yang ada di Jakarta.

Sementara Perwakilan karyawan, Sugeng Setia, mengapresiasi langkah direksi yang telah melunasi tunggakan, sehingga pabrik gula tidak gelap gulita seperti beberapa hari terakhir.

Disinggung mengenai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham, pihaknya tidak mengetahui secara pasti. RUPS semula digelar 20 Maret, tetapi molor dan diagendakan kembali pada 23 Maret dan lagi-lagi kembali molor.

“Kabarnya RUPS diselenggarakan 1 April 2016 di Jakarta. Namun, saya tidak tahu apakah RUPS bisa terlaksana atau kembali gagal. Jika jadi dilaksanakan, paling tidak satu pekan kemudian kami mengetahui hasilnya,” ujar Sugeng. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Polisi Jamin Keamanan Proyek PLTU Batang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...