Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Udinus Gelar Tarawih Bareng Imam dari Palestina

SEMARANG, Jowonews.com-Panitia Gema Ramadan Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) menggelar Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah di masjid Baitul Ilmi Udinus yang diimami oleh Syaikh Ahmad Syarif Muhammad Minwer dari Palestina pada Rabu (8/6/2016).

Acara ini merupakan kerjasama panitia Gema Ramadan Udinus dengan Syam Organizer, yang menggelar acara Safari Ramadhan di 64 kota di Indonesia. Syam Organizer sendiri adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang bergerak dalam aksi peduli wilayah konflik di Palestina.

Acara diawali dengan kajian menjelang iftar (berbuka puasa) bersama Syaikh Ahmad Syarif dan Rektor Udinus Edi Noersasongko. Jamaah yang hadir memenuhi masjid hingga serambi. Dalam kajian menjelang iftar tersebut, Syaikh Ahmad Syarif menceritakan kondisi masyarakat Syam yang tengah ditimpa kekacauan.

Dia juga menyampaikan bahwa keramahan masyarakat di negeri Syam tidak jauh berbeda dengan masyarakat yang ada di Indonesia. “Seluruh muslim di dunia ini bersaudara, baik di Indonesia maupun di Palestina. seharusnya rasa persaudaraan itu tetap ada dimanapun kita berada sehingga tidak akan ada perpecahan,” papar Syaikh Syarif.

Dari perspektif cendekiawan, menurut Edi Noersasongko, ilmu pengetahuan adalah jalan menuju surga. Oleh karenanya dalam memperoleh ilmu pengetahuan harus diimbangi dengan penerapan karakter yang kuat.

“Apabila ada yang masih salah atau kurang, jangan serta-merta kita musuhi atau kita marahi. Mari pelan-pelan kita ingatkan secara halus, kita ajak pada kebaikan supaya keislamannya bertambah. Islam itu luas,” ajak Rektor Udinus pada jamaah.

Kajian ini mengundang  Ustad Miqdad sebagai penerjemah Bahasa Arab-Indonesia, dan nantinya akan ditayangkan di TVKU pada hari Minggu pukul 15.30. Setiap harinya Udinus menyediakan takjil Sebanyak kurang lebih 2000 nasi bungkus untuk berbuka puasa di Masjid Baitul Ilmi dan Masjid Baitul Muttaqin Udinus, yang terbuka untuk umum. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Ditinggal Tarawih, Dua Rumah Disatroni Maling

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...