Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

UIN Walisongo Gelar Lomba Rawa Racana

UINSemarang, Jowonews.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan lomba loga Rawa Racana yang bertempat di Kampus II dan III Fakultas Tarbiyah, Syariah dan Dakwah Jl. Prof.Dr.Hamka Km.1 Ngaliyan, minggu (23/8). 

Acara tersebut diikuti oleh 110 peserta dari 11 kabupaten se-Binwil. Diantaranya terdiri dari siswa SMK, SMA, dan MA, baik itu kabupaten Kendal, Semarang, Demak, Salatiga dan sebagainya. Ada 8 kategori lomba yang diujikan, yakni PBB, Kaligrafi, MTQ, Pidato Bahasa Jawa, Menyusun Tongkat, Cerdas Tangkas dan masih banyak lagi. 
Ketua Panitia Reka Kerja, Ade Sucipto menjelaskan bahwa pihak rektorat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. “Seluruh pembiayaan kegiatan ini disokong oleh rektorat.” Ujarnya.
Ade juga mengharapkan, kegiatan ini dapat menambah kemampuan para peserta. “Harapannya dengan perlombaan seperti ini bisa mengasah skill, menambah pengalaman dan melatih mental peserta lomba,” tuturnya disela-sela mengatur acara perlombaan di arena lapangan fakultas Syariah.
Sistem perlombaannya dilakukan secara serentak dalam satu sesi. Seperti lomba MTQ, Kaligrafi dan pidato Bahasa Jawa yang dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, sebagai bentuk penghargaan bagi para juara I sampai III akan mendapatkan tropfi. Piala bergilir dipersembahkan bagi juara tergiat yang mengumpulkan point terbanyak dari dewan juri. (JN14)
BACA JUGA  UIN Walisongo Miliki 3 Fakultas Baru

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...