Jowonews

Logo Jowonews Brown

Umar Hasyim Mengundurkan Diri, Gara-gara Lembaga Survei Dirahasiakan

 

PilkadaSOLO, Jowonews.com –Koalisi Solo Bersama (KSB) yang merupakan gabungan enam parpol, PAN, PKS, Golkar, PPP, Gerindra dan Demokrat mulai goyah. Umar Hasyim, satu dari tiga bakal calon (balon) yang mendaftar sebagai balon wakil walikota menyatakan akan mengundurkan diri dari pencalonannya.

“Saat ini masih meminta pertimbangan dari berbagai tokoh dan ulama terkait rencana saya untuk mundur sebagai kandidat balon wakil walikota,” ungkap Umar Hasyim, Senin (29/6).

Namun, tokoh yang juga Ketua DPD II PAN Solo itu enggen menjelaskan lebih rinci penyebab rencana mundurnya sebagai kandidat balon wakil walikota Solo dari KSB.

“Sebenarnya DPW PAN Jawa Tengah sudah menyatakan dukungannya. Bahkan siap mengucurkan dukungan logistik dengan nominal tertentu. Tapi saya sudah berniat untuk mundur,” imbuhnya.

Ditanya apakah ada persoalan internal yang terjadi di KSB yang membuatnya merencanakan untuk mundur?. Umar Hasyim tidak membenarkan, tapi juga tak menampik.

Meski demikian, ia mengaku salah satu hal yang menganggunya adalah pelaksanaan survei internal KSB terhadap kandidat balon wakil walikota yang tidak jelas lembaganya.

Dia juga menyampaikan, rencana pengunduran dirinya itu bukan manuver untuk mendapatkan bergaining position di KSB.

“Saya memang mau mundur dari bursa balon wawali, tapi bukan berarti PAN akan mundur juga dari koalisi. Soal mundur ini juga saya masih menunggu konsultasi dengan sejumlah tokoh dan ulama. Termasuk juga dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KSB, Sugeng Riyanto mengaku belum mendengar rencana mundurnya Umar Hasyim sebagai salah satu balon wakil walikota KSB.

“Saya belum dengar, makanya belum bisa berkomentar,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan survei internal yang dipersoalkan Umar, Sugeng menjelaskan hal tersebut merupakan tawaran alternatif dari balon walikota Anung Indro Susanto dan sudah disampaikan ke mitra di KSB. “Sejauh ini masih proses survei. Belum ada hasilnya,” pungkasnya. (JN01)

BACA JUGA  Harga Sejumlah Komoditas di Solo Turun Harga

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...