Jowonews

Logo Jowonews Brown

Undip Kirim Tim Trauma Healing Bencana Banjarnegara

Undip kirim tim recovery bencana Banjarnegara. (Foto : Undip)
Undip kirim tim recovery bencana Banjarnegara. (Foto : Undip)
Undip kirim tim recovery bencana Banjarnegara. (Foto : Undip)

Semarang, Jowonews.com – Penanganan pasca bencana bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, salah satunya adalah kampus Universitas Diponegoro.

Senin (5/1/2015) lalu, Undip melepas tim guna untuk melakukan recovery korban longsor Banjarnegara.

“Tim ini nantinya akan difokuskan  membantu recovery pasca bencana Longsor, Karena hal ini juga merupakan hal yang penting dan harus segera ditindak lanjuti,” ujar Rektor Undip Prof.Sudharto P Hadi, dilansir dari laman resmi Undip.

Lebih lanjut guru besar lingkungan hidup Undip ini mengatakan bahwa penanganan pasca bencana merupakan salah satu paket dalam tanggap bencana. “Ketika ada bencana, semua orang banyak yang member bantuan. Namun setelah itu banyak yang lupa. Seperti korban banjir, ketika banjir dating semua orang dating membantu, ketika sudah surut surut pula kepedulian mereka” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala UPT Humas Undip  Rini Handayaningsih mengatakan bahwa fokus undip memang pada rehabilitasi korban pasca benjana longsor. “Merehabilitasi pasca bencana dan trauma healing terutama pada anak-anak menjadi sangat penting, trauma healing ini nanti akan dikoordinir oleh DR. Hastaning Sakti, M.Kes dari Fakultas Psikologi,” paparnya. (JN03)

BACA JUGA  Undip Siapkan Sisa Kuota Mahasiswa dari SBMPTN dan Jalur Mandiri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...