Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unik, Seluruh Karyawan Cuci Kendaraan di Salatiga Ini Penyandang Disabilitas

Cuci Kendaraan Salatiga

SALATIGA – Sebuah bisnis pencucian kendaraan di Kota Salatiga mempekerjakan karyawan dari kalangan difabel. Salam Motor Car Wash terletak di Jalan Nakula Sadewa, Kembangarum, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga dan selalu ramai oleh konsumen yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Hal yang menarik dari tempat cuci kendaraan ini adalah bahwa semua pegawainya adalah kaum difabel. Meskipun secara fisik tampak seperti orang normal, para pegawai memiliki keterbatasan seperti tuna rungu wicara atau bisu tuli.



Ketika konsumen baru tiba, mereka akan langsung diajak berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Meskipun mungkin merasa sedikit bingung dan canggung pada awalnya, senyum ramah para pegawai akan membuat mereka merasa nyaman.

“Saya sengaja mempekerjakan kaum difabel untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin bekerja,” kata pemilik Salam Motor Car Wash, Franky Sadewo Priyanggono, pada Kamis (8/6/2023).

Bisnis ini telah dirintis sejak tahun 2012 dan telah memiliki pelanggan tetap. Keramahan para pegawai melalui bahasa isyarat dan hasil pencucian kendaraan yang memuaskan membuat para konsumen ingin kembali lagi.

Pada hari Senin hingga Jumat, ada lima orang pegawai yang bekerja. Namun, pada Sabtu dan Minggu, jumlah pegawai akan ditambah karena tingginya jumlah pelanggan.

Foto Dok. iNews TV

BACA JUGA  Satlantas Polres Salatiga Tindak Ribuan Pelanggar Lalu Lintas, Termasuk Knalpot Brong

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...