Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unissula Buka Program Pendidikan Dokter Spesialis

Unissula Buka Program Pendidikan Dokter Spesialis

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) berencana membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) tahun ini, khususnya untuk program dokter spesialis mata dan praktisi penyakit dalam. 

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membuka Prodi Spesialis Mata dan Spesialis Penyakit Dalam pada tahun ini. Pernyataan tersebut disampaikan saat ia melakukan kunjungan kerja ke Universitas Prima Medan yang merupakan perguruan tinggi swasta yang sudah membuka PPDS.

Selama kunjungan pada tanggal 6 Juni, kedua pimpinan universitas menandatangani perjanjian kerja sama untuk memperkuat Tri Dharma, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.



Salah satu poin penting dari kerja sama antara Unissula dan Universitas Prima Medan adalah pemantapan rencana pendirian PPDS pada Fakultas Kedokteran Unissula.

Gunarto mengatakan bahwa seluruh infrastruktur dan SDM di Unissula sudah siap untuk pendidikan kedokteran spesialis mata dan penyakit dalam. Tujuan kunjungan ke Universitas Prima Medan adalah untuk belajar pengalaman dalam mendirikan Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Wakil Rektor IV Universitas Prima Medan Dr. dr. Ali Nafiah Nasution MKT menyambut baik kunjungan Unissula dan siap berbagi pengalaman dalam mendirikan prodi kedokteran spesialis. Mereka terbuka dan siap berbagi pengalaman tentang pembukaan PPDS. Selain Rektor Unissula, hadir pula Wakil Rektor I Dr. Andre Sugiyono, Dekan FK Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SpKF, Wakil Dekan I FK, dan tim pendirian PPDS Unissula.

Foto Dok. Unissula

BACA JUGA  Pedagang Mengeluh Pasar Jerakah Sering Banjir

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...