Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unissula Kerjasama dengan Universitas Rotterdam

Unissula kerjasama dengan Universitas Rotterdam
Unissula kerjasama dengan Universitas Rotterdam
Unissula kerjasama dengan Universitas Rotterdam

Semarang, Jowonews.com – Univesitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan Rapat Kerjasama Penyusunan Road Map dengan Universitas Rotterdam Belanda, di ruang sidang Gedung H.M Sulchan Kampus Unissula Semarang, Kamis (20/8). Hal tersebut untuk menambah integritas UNISSULA di kancah dunia.

Kerja sama ini sebelumnya sudah pernah dilakukan, tetapi hanya satu fakultas saja. Pada kesempatan ini kerjasama kembali dilakukan kepada seluruh fakultas yang ada di UNISSULA serta pemerintahan yang ada di Jawa Tengah khususnya kota Semarang.

Dr Anis Malik Thoha selaku Rektor Unissula mengungkapkan hubungan kerjasama yang baik antara Unissula dengan Rotterdam University ini dapat memberikan dampak yang positif khususnya bagi kota Semarang dan umumnya Jawa Tengah. “Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan berdampak positif bagi kota Semarang maupun Jawa Tengah.” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Slamet Imam Wahyudi, DEA dari Unissula mengatakan kerjasama antara Unissula dengan Universitas Rotterdam ini merupakan suatu kerjasama yang berkesinambungan seperti dua tahun yang lalu dengan Fakultas Teknik. “Kegiatan yang sudah dijalankan dari kedua Universitas ini merupakan hal yang bermanfaat demi kemajuan kota Semarang umumnya di Jawa Tengah,” ujarnya.

Slamet menambahkan Ada 3 mahasiswa yang dikirimkan untuk Student Exchange di Rotterdem University. Sedangkan pada akhir agustus nanti juga akan ada 4 mahasiswa fakultas Teknik yang dikirimkan belajar kembali.

Secara terpisah, Prof. Rick Helkoop dari Rotterdam University mengapresiasi kerjasama yang sudah dilakukan oleh Unissula dengan Roterdam University selama beberapa tahun silam. Apalagi akan ada beberapa mahasiswa yang akan Student Exchange di Universitas Rotterdam Akhir agustus nanti.

“Kami berharap kedepannya bisa bersama-sama menciptakan hal yang baru serta bisa bermanfaat bagi masyarakat umum dengan adanya penelitian dari kedua belah pihak yang bisa diaplikasikan di kota Semarang berkaitan dengan banjir, pembuatan Polder serta manajemen air yang sudah terlebih dahulu didplikasikan di Belanda,” jelasnya. (JN14)

BACA JUGA  Mahasiswa Hina Wartawan, Unissula Minta Maaf

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...