Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

UNS Minta Para Dosen Aktif Menulis Buku

SOLO, Jowonews.com — Universitas Sebelas Maret (UNS) mendorong para dosen untuk lebih produktif dalam menulis buku melalui pelatihan penulisan buku teks 2017.

“Pelatihan ini memberikan panduan penulisan buku teks yang diterbitkan terutama buku teks ilmiah yang berbasis penelitian serta meningkatkan kemampuan menulis dosen dan meningkatkan produktivitas penerbitan buku yang berkualitas,” kata Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) UNS Eddy Triharyanto pada acara pelatihan di Kampus UNS Solo, Kamis (19/10).

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas penerbitan buku UNS Press yang naskahnya bersumber dari dosen UNS.

“Kami juga mendorong agar dosen UNS menulis buku bukan hanya bersifat kalangan sendiri tetapi bagaimana buku hasil karya dosen tersebut juga bisa dijual untuk umum,” katanya.

Menurut dia, sebagai penerbit dan percetakan perguruan tinggi dengan usia 28 tahun, UNS Press selalu mendukung kinerja universitas di bidang penerbitan dan percetakan.

“Dalam mewujudkan percepatan UNS menuju ‘world class university’, UNS Press memfasilitasi pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dengan mempublikasikan aset intelektual perguruan tinggi kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional,” katanya. (jwn5/ant)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...