Jowonews

Logo Jowonews Brown

Warga Wonogiri Dukung Widhi, Optimis Dapat Rekomendasi PDIP

SEMARANG, Jowonews.com – Puluhan warga Wonogiri  yang berdomisili di Semarang menyampaikan dukungannya pada pencalonan Widhi Handoko sebagai bakal calon (balon) wakil walikota Semarang. Mereka yang tergabung dalam Arisan Keluarga Wonogiri-Semarang (Akalgirang) menyampaikan dukungan dengan menyambangi rumah Widhi di Jl. Jatiluhur Timur,Ngesrep Semarang, Minggu (7/6), kemarin.

 “Seperti biasanya paguyuban warga Wonogiri-Semarang selalu berkumpul bergilir di rumah masing-masing anggota, dan kebetulan sekarang kita berkumpul sedulur Wonogiri di rumah Pak Widhi Handoko,” ujar Hartono sesepuh Akalgirang Semarang. 

Menurutnya, kalau ada salah satu putra-putri Wonogiri maju Pilwalkot Semarang, maka akan didukung sepenuhnya.  

“Suatu kebanggan untuk mendukung putra-putri Wonogori bisa berkiprah membangun Kota Semarang dengan maju sebagai balon wakil walikota Semarang,” tegasnya.

Widhi Handoko mengamini bahwa warga Wonogiri-Semarang akan memberikan dukungan pada pencalonannya. Meskipun sebenarnya, menurut Widhi bentuk dukungan merupakan hak masing-masing pribadi. Namun dengan hadirnya para sesepuh dan anggota Akalgirang di kediamannya menunjukan sinyal positip dukungan.

“Ini lingkup kecamatan, kebetulan saya juga pembinanya. Kita berkumpul masih terbatas sekitar 50 orangan untuk Akalgirang bagian Semarang Selatan. Meski ada ribuan anggota yang tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Semarang denga masing-masing kelompoknya,” ungkap Widhi Handoko.

Dalam perkembangan pencalonannya, Widhi Handoko optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP mengingat masa-masa perjalanan tes di DPD PDIP mulai dari wawancara dan psikotest ia jalani dengan sempurna.

“Saya tak mau mendahului keputusan rekomendasi DPP, namun saya tetap optimis meski yang lainnya juga berpeluang yang sama,” ujarnya.

Ia berujar jika politik itu dinamis dan ranahnya sudah organisasi partai, maka hak preogratifnya juga  tetap dipartai. Tentunya dengan pilihan yang rasional dan obyektif. (JN01)

BACA JUGA  Islandia Berambisi Tumbangkan Tuan Rumah

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...