Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rangkul Bambang Wiryawan, Yaris Datangi Sidomukti

SALATIGA,Jowonews.com – Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yuliyanto – Muh Haris terus melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada Februari 2017 mendatang.  Terbaru, pasangan incumben ini merangkul Bambang Wiryawan, balon PDIP yang telah mengundurkan diri.

Niatan itu diwujudkan Yaris dengan anjangsana ke kediaman Bambang Wiryawan yang berada di Kecandran, Sidomukti, Jumat (12/8) malam. Yaris datang berombongan dan ditemani sejumlah kiai. Antara lain KH Nasir, Tingkir serta KH Rofik.

“Kedatangan kami, selain untuk bersilaturahmi juga bermaksud mengajak untuk bersama – sama bergabung membangun Kota Salatiga,” jelas Yuliyanto saat membuka pembicaraan.

Menurutnya, jika semua bergabung tentunya akan menjadikan Salatiga lebih solid dan bisa lebih mensejahterakan masyarakatnya.

KH Nasir bahkan terang – terangan meminta Bambang Wiryawan sebagai ketua tim sukses. Sebab, Bambang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk melakukan hal tersebut.

KH Rofik menambahkan, para kiai sudah bersepakat untuk mendukung calon pemimpin dari Kota Salatiga.”Mari kita berjuang bersama demi Kota Salatiga dan bisa menjaga kondusivitas seperti yang ada saat ini,” jelas pengasuh pondok ini.

Menanggapi ajakan tersebut, Bambang tidak menolaknya. Namun, ia menyatakan jika sikapnya akan diambil setelah pertemuan dengan dewan syiasah dan dewan syuro. “Memang jika Salatiga ada yang dekat mengapa harus dari jauh. Namun sebagai nahdliyin, saya manut kepada dawuh para kiai. Jika mereka setuju, saya akan mengikutinya,” terang Bambang.

Ia menyatakan akan menyampaikan ajakan Yaris kepada para kiai. Dan keputusannya bergantung pertemuan tersebut.

Disampaikan, sejumlah bakal calon lainnya memang pernah menghubungi untuk bertemu. Namun selalu ditolaknya. Ia menyebutkan jika dirinya sekali dan tidak akan pernah lagi terjun ke politik.

“Pengalaman menjadi bakal calon kemarin itu merupakan yang pertama dan terakhir jika ada yng menawari untuk maju. Saya tidak akan berpolitik lagi,” jelas Bambang.

BACA JUGA  Formappi Minta MKD Segera Bentuk Panel Etik

Sebagaimana diketahui, Bambang Wiryawan sebelumnya merupakan bakal calon wali kota dari PDIP. Bambang sudah banyak memasang baliho dan sudah bersosialisasi keliling seluruh wilayah di Salatiga. Namun beberapa waktu lalu, Bambang tiba – tiba menyatakan pengunduran dirinya dari bursa pencalonan.(jn01/jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...