Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Yuk Ambil Bagian di 1000 Kebaya, Untukmu Indonesiaku

SEMARANG – Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia, Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan akan menyelenggarakan kegiatan 1000 Kebaya, Untukmu Indonesiaku.

Kegiatan dalam moment kemerdekaan ini akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2022. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan penggalangan dana yang seluruhnya akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Semarang.

General Manager Griya Persada, Guntur Wibowo mengatakan, pihaknya memiliki dua misi yakni pelestarian budaya, sekaligus mengajak masyarakat/komunitas untuk lebih peduli terhadap sesama dengan melakukan donasi kemanusiaan.

“Dalam momen kemerdekaan ini, masih banyak masyarakat di luar sana yang belum pulih dari serangan pandemi COVID–19 selama dua tahun lalu. Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan mengamalkan sila ke 2 Pancasila,” kata Guntur, dikutip dari Antara Jateng, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, hal itu sejalan dengan tema ulang tahun Indonesia ke-77 yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.



Kebaya adalah busana yang identik dengan Wanita Indonesia. Kebaya telah ada sejak abad ke-7 yang dibawa oleh budaya dari Timur Tengah dengan nama qaba atau jubah panjang, yang berubah setelah portugis datang ke Indonesia dan berubah menjadi “cabaya”.

Hal tersebut didukung dengan maraknya kemunculan berbagai komunitas perempuan yang bertujuan mengangkat kebaya sebagai busana tradisional kebanggaan Indonesia yang dapat digunakan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Untuk transparansi dari misi donasi kemanusiaan ini, semua keuntungan yang didapat dari event 1000 Kebaya: Untukmu Indonesiaku akan didonasikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Sedangkan untuk link pendaftaran bagi yang mau gabung bisa melalui https://bit.ly/1000kebaya,” kata Guntur Wibowo.

BACA JUGA  KPU Serahkan Hasil Tes Kesehatan Ke Dokter

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...