Jowonews

Logo Jowonews Brown

Titen

Aja Ndhisiki Kersa, Jangan Mendahului Kehendak Tuhan

Aja Nhisiki Kersa

Aja Ndhisiki Kersa artinya hendaknya kita tidak mendahului kehendak Sang Pencipta yang Maha Kuasa. Setiap insan diwajibkan untuk berusaha dan berikhtiar dengan segenap tenaga yang dimiliki, namun takdir yang terjadi selalu merupakan hasil dari intervensi ilahi. Ambillah contoh seseorang yang telah mengalami penyakit parah, meskipun telah berusaha mengobati dengan segala upaya namun belum juga sembuh.

Dalam situasi semacam itu, setiap individu mungkin telah merasa bahwa saat kematian telah semakin dekat. Meski demikian, jika kehendak Tuhan masih berkehendak untuk memperpanjang umur seseorang, maka mungkin saja dengan pengobatan sederhana akan membawa kesembuhan dan memungkinkan seseorang untuk hidup hingga usia senja. Takdir Tuhan adalah misteri yang tidak terjangkau oleh akal manusia. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok. Oleh karena itu, kewajiban kita hanyalah untuk berusaha semaksimal mungkin dan menyerahkan segala keputusan pada Sang Pemilik Kehidupan.

Aja Ndhisiki Kersa

Aja Ndhisiki Kersa tegese aja ndisiki kehendak Gusti Kang Maha Agung. Setiap wong kudu ngerasani lan ngupayaké karo segenap tenaga sing ana, nanging takdir sing ana iki dados hasil saka campur tangan ilahi. Rampung saperluang siji sing wis alami sakit parah, uga wis ngupayaké pangobatan apik-apik nanging ora sembuh.

Ing kondisi kaya iku, pangeran manungsa bisa nganggap yen waktuné bakal tibaké. Nanging, yen Gusti masih mikiraké umuré panjang, mungkin karo pangobatan sederhana wae bisa kesembuhan lan bisa urip amarga sampun sepuh. Takdir Gusti iku misteri sing ora bisa dijangkau dening akal manungsa. Kita ora pernah nuduh apa sing bakal terjadi nang esuk. Supados, tugas kita mung mlaku semampine sing bisa lan ngeserahake kabeh keputusan marang Pemilik Kehidupan.

BACA JUGA  Adoh Tanpa Wangenan Cedhak Datan Senggolan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...