Jowonews

Logo Jowonews Brown

Titen

Aja Ngege Mangsa, Jangan Memaksakan Waktu

Aja Ngege Mangsa

Aja Ngege Mangsa artinya hendaklah kita tidak tergesa-gesa atau memaksakan waktu. Nasihat ini ditujukan kepada seluruh masyarakat bahwa dalam upaya mewujudkan atau meraih cita-citanya, seseorang harus bertindak dengan penuh integritas, tanpa melakukan tindakan yang curang. Individu yang gegabah, seringkali terjerumus dalam perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji, semata-mata demi mencapai keinginan atau cita-citanya.

Perilaku semacam itu tentu sangat tidaklah baik dan bisa merugikan orang lain. Jika hal ini terjadi, akan timbul rasa iri dan dengki di antara sesama, serta mendorong terjadinya perilaku tidak jujur dalam lingkungan masyarakat. Untuk meraih cita-cita atau keinginannya, seseorang diharapkan berusaha dengan sungguh-sungguh dan berdoa kepada Tuhan. Setelah berusaha keras, biasanya hanya tinggal menunggu ridha dan keputusan Tuhan. Apa yang sudah menjadi takdirnya pasti akan terwujud.

Aja Ngege Mangsa

Aja Ngege Mangsa tegese aja kesusu utawa meksa wektu. Pamrayogi menika katujokaken dhumateng sedaya masarakat bilih ing upaya mujudaken utawi nggayuh cita-citanipun, tiyang kedah tumindak kanthi integritas, boten nindakaken tumindak curang. Wong sing sembrono kerep kelakon tumindak sing ora bisa diajeni, mung kanggo nggayuh kekarepan utawa tujuane.

Tumindak kang kaya mangkono iku mesthi ora becik lan bisa ngrugekake wong liya. Yen kedadeyan kasebut, rasa iri lan drengki bakal tuwuh ing antarane, lan nyengkuyung tumindak ora jujur ​​ing masyarakat. Kanggo nggayuh cita-cita utawa kepinginan, manungsa kudu kerja keras lan ndedonga marang Gusti Allah. Sakwise usaha keras, biasane kita mung kudu ngenteni berkah lan keputusane Gusti. Apa sing wis dadi takdire mesthi bakal kelakon.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...