Jowonews

Logo Jowonews Brown

Titen

Arti Kejatuhan Cicak Menurut Primbon Jawa, Tidak Semua Pertanda Buruk

Arti Kejatuhan Cicak Menurut Primbon Jawa

Cicak, makhluk mungil yang sering kita temukan di sekitar rumah, sering kali dianggap sebagai pembawa sial dalam mitos dan kepercayaan masyarakat. Namun, tak semua kejatuhan cicak memiliki arti buruk; ada yang dianggap sebagai pertanda baik. Mari kita eksplorasi arti kejatuhan cicak menurut mitos di berbagai bagian tubuh.

Arti Kejatuhan Cicak Menurut Primbon Jawa

Cicak Jatuh di Kaki

Mitos mengatakan bahwa kejatuhan cicak di kaki adalah pertanda buruk, seperti kerugian finansial, rencana hidup yang gagal, atau masalah kesehatan. Selain itu, jika cicak jatuh di kaki kiri, kesulitan tersebut dikaitkan dengan orang asing.

Cicak Jatuh di Dekat Tubuh

Cicak yang hampir mengenai tubuh adalah pertanda baik, melindungi Anda dari malapetaka. Namun, jika mereka mengenai pakaian atau anggota tubuh yang penting, itu dianggap kurang menguntungkan.

Cicak Jatuh di Tangan, Pertanda Baik

Kejatuhan cicak di tangan kanan dapat diartikan sebagai pertanda keberuntungan, termasuk peningkatan rezeki. Namun, jika jatuh di tangan kiri, bisa jadi Anda akan mengeluarkan uang dalam jumlah besar.



Cicak Jatuh di Atas Kepala

Dalam kepercayaan Hindu, cicak yang jatuh di atas kepala adalah pertanda gangguan hidup. Namun, dalam mitos yang lebih umum, ini bisa menjadi pertanda orang yang kejatuhan cicak akan mengalami musibah atau kecelakaan.

Cicak Jatuh di Pundak

Cicak yang jatuh di pundak atau bahu dianggap sebagai pertanda buruk yang bisa memengaruhi orang yang Anda cintai dalam hal keuangan atau karir.

Cicak Jatuh di Atas Bokong

Kejatuhan cicak di atas bokong, meskipun terdengar aneh, adalah pertanda baik. Ini bisa berarti keberuntungan dalam pertemanan, rezeki berlimpah, atau peningkatan karir.

Kotoran Cicak Jatuh di Badan

Kotoran cicak yang jatuh di badan dapat diartikan sebagai penurunan kondisi kesehatan. Sebaiknya segera mandi dan ganti pakaian jika terkena kotoran cicak. Selain itu, hindari aktivitas di luar rumah.

Kejatuhan Cicak di Paha

Kejatuhan cicak di paha bisa menjadi pertanda bahwa akan ada masalah atau kesialan yang berasal dari orang lain, tergantung pada paha mana cicak tersebut jatuh.

BACA JUGA  Kedutan Mata Kiri Atas Menurut Primbon dan Medis
Cicak Jatuh di Punggung

Cicak yang jatuh di punggung dianggap sebagai pertanda kehancuran dalam kepercayaan Hindu, yang dapat berarti seseorang akan menanggung beban berat dalam hidupnya.

Kejatuhan Cicak di Pakaian

Cicak yang jatuh di pakaian bisa menjadi pertanda kehilangan dan kegagalan dalam hubungan dengan orang yang kamu cintai. Mencuci pakaian yang terkena cicak disarankan untuk menghindari kesialan.

Cicak Jatuh di Samping Kita

Kejatuhan cicak di samping tanpa mengenai tubuh atau pakaian adalah pertanda baik, mengindikasikan perlindungan dari marabahaya.

Meskipun mitos ini hanya kepercayaan masyarakat, selalu penting untuk menjaga kebersihan rumah Anda agar serangga dan hama tidak bersarang di dalamnya. Jadi, tetaplah bersemangat dalam menjalani hidup, bahkan jika Anda kejatuhan cicak!

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...