Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bank Jateng Luncurkan Buku Ensiklopedia Jawa Tengah

Bank Jateng

SEMARANGBank Jateng baru-baru ini meluncurkan Ensiklopedia Jawa Tengah: Ekonomi, Sosial, dan Budaya. Buku tersebut berisi laporan kinerja yang dilakukan oleh Bank Jateng yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jateng selama kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo.

Peluncuran ensiklopedia tersebut dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bank Jateng yang diwakili oleh Irianto Harko Saputro, Direktur Bisnis Dana, Jasa, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Irianto mengungkapkan bahwa kolaborasi antara Bank Jateng dengan Pemprov Jateng selama sepuluh tahun terakhir memiliki agenda penting yaitu sinergi dalam meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM di Jawa Tengah.



Menurut Irianto, Bank Jateng percaya bahwa UMKM berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Jateng dan nasional secara keseluruhan.

Karena itu, Bank Jateng selalu memberikan dukungan kepada UMKM melalui penyaluran pembiayaan, penyelenggaraan pelatihan, dan pendampingan ekspor. Bank Jateng juga memiliki Unit Layanan Mikro yang khusus melayani para pelaku UMKM.

“UMKM dipilih dan dilatih, serta diberikan pembiayaan dari awalnya nasabah program Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga menjadi nasabah kredit komersial dan terus meningkat hingga ke kredit ekspor,” ujarnya dalam unjuk wicara atau talkshow Ngopi Ngapak yang merupakan bagian dari rangkaian acara Bursa KUKM.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Bank Jateng yang turut berpartisipasi dalam pengembangan UMKM.

Menurut Ganjar, dari hasil evaluasi terhadap para pelaku UMKM Jateng, salah satu kebutuhan yang paling mendas.

Foto dok. Antara Jateng

BACA JUGA  ASN Jateng Dilarang Bepergian Saat Libur Panjang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...