Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Delivefood Kembangkan Layanan Hantar Makanan Siap Santap, Hemat dan Sehat

SEMARANG, Jowonews.com – Bisnis yang digeluti sejumlah mahasiswa lintas fakultas di Universitas Negeri Semarang ini boleh dibilang sangat inspiratif. Mereka mengembangkan layanan hantar makanan siap santap yang cepat, hemat dan sehat.

Mengembangkan sayap bendera Delivefood, mahasiswa yang masih aktif kuliah ini memuaskan pelanggan dengan memanfaatkan jaringan media sosial.”Kami menggunakan promosi melalui WhatsApp, FB, instagram, dan BBM,” terang juru bicara Delivefood Hishom Djati.

Dia mengungkapkan, usaha yang dikembangkan pertengahan tahun ini memang masih seumur jagung. Namun demikian, dia tidak menyangka jika animo pelanggan cukup antusias dengan kehadiran Delivefood tersebut. ”Kami memulai usaha ketika bulan Ramadan kemarin, dan setiap hari rata-rata ada sekitar 50-100 pesanan, baru kami sadar kalau bisnis ini sangat prospektif,” kata mahasiswa asal Purwodadi tersebut.

Bersama ketiga rekannya, Imam Fathoni, Astrid Herawati dan Maulana, mereka berusaha keras untuk memuaskan pelanggan dengan harga yang terjangkau di kelas mahasiswa, namun rasa tetap memuaskan lidah.

Salah satu trik yang dipergunakan untuk menjaga cita rasa tersebut adalah dengan menimba ilmu dari mahasiswa jurusan Tata Boga di Unnes.

”Dari sini banyak trik-trik dan resep rahasia yang membuat cita rasanya benar-benar berbeda, namun tidak harus mahal,” imbuh Astrid.delive23

Sementara itu, Maulana mengatakan, ide mengembangkan usaha itu bermula dari pengalaman pribadinya yang harus menahan lapar di kos karena tidak terakses dengan rumah makan. Kendala lainnya, adalah malas keluar rumah karena keasyikan mengerjakan tugas kuliah.

Dia pun lantas berpikir, jika saja ada layanan yang menghantarkan makanan siap santap dengan cepat dan masakan langsung dari dapur, tentu lah kesulitan itu akan terselesaikan. ”Ide itu saya cetuskan dan ini menjadi kelahiran Delivefood,” katanya.

Saat ini, bisnis mereka telah berkembang di sekitar kampus Unnes di Sekaran dan Undip Tembalang. Ini karena dapur yang mereka miliki berada di dua wilayah tersebut. Sekaligus mendekatkan dengan pusat pendidikan mahasiswa yang menjadi segmen utama bisnis Delivefood.

Selain cita rasa dari dapur yang menghadirkan makanan siap santap dan fresh dari dapur, Delivefood juga menawarkan harga yang bersahabat dengan kocek mahasiswa. Mereka membanderol harga mulai Rp 6.000 untuk tempe geprek hingga ayam teriyaki seharga Rp12.000.

Delivefood dalam waktu dekat berencana untuk mengembangkan sayap dengan menambah dapur di kawasan kota sekitar Undip Pleburan. Mereka menilai pangsa mahasiswa di kawasan perkotaan dan pekerja kantoran juga menarik untuk digarap.

Selain itu, mereka juga akan mengembangkan aplikasi berbasis android guna mengembangkan sayap usahanya.

Bagaimana cara melakukan pemesanan Delivefood ? Cukup mudah, layanan di Sekaran dan sekitarnya bisa diakses melalui pin BBM 58558833 atau WhatsApp 0816656417, sedangkan untuk wilayah Tembalang melalui Pin BBM D39F2787 atau WhatsApp 0816691701, selain itu juga dapat menggunakan FB dan Twitter : delivefood dan akses di laman www.delivefood.com. ”Untuk radius di bawah 5 km, kami bebaskan ongkos kirim,” kata Hishom. Jn16-Jn01

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...