Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Sate Wedus Gembel Hj. Sidiq Banjarnegara, Perpaduan Daging Empuk dengan Bumbu Rempah Khas Jawa

Sate Wedus Gembel Hj. Sidiq Banjarnegara

Saat berkunjung ke Banjarnegara, Jawa Tengah, tentu rasanya belum lengkap mencicipi Sate Wedus Gembel milik Bu Hj. Sidiq yang legendaris ini. Warung yang berada di Terminal Kalibening ini telah ada sejak tahun 1984.

Sate Wedus Gembel menjadi menu andalah di warung Hj. Sidiq karena tekstur dagingnya tebal dan empuk yang dipadu dengan bumbu rempah khas Jawa. Hal inilah yang menjadikan sate di tempat ini terasa berbeda dibandingkan tempat lainnya.

Untuk mendapatkan daging sate yang empuk dan cita rasa sate yang sempurna dengan rasa yang meresap, pemilik memiliki resep khusus.

Salah satu rahasianya adalah pada pemilihan jenis kambing. Khusus untuk sate, jenis kambing yang dipilih adalah jenis domba yang muda. Pembakaran sate pun juga dilakukan secara sempurna menggunakan arang kayu.



Sajian khas lainnya di Warung Hj. Sidiq dan menjadi klangenan para pecinta kuliner adalah menu balungan kambing. Tentu para pengunjung akan memiliki sensasi yang berbeda saat menikmati Sate Wedus Gembel yang empuk, dipadu dengan balungan berkuah. Lidah tentu tak akan berhenti bergoyang meresepi kelezatannya.

Menurut keterangan pemilik, pelanggan yang datang untuk mencicipi dagangannya tak hanya dari dalam kota Banjarnegara saja, melainkan tak jarang juga dari luar kota seperti Semarang, Bandung, hingga Jakarta.

Warung sate ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.000 WIB. Di warung sate ini juga ada menu lain yang istimewa seperti tongkol panggang dan ikan asap.

BACA JUGA  Sroto Sokaraja, Campuran Sambal Kacang dan Kuah Gurihnya Bikin Ketagihan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...