Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Jeda Kompetisi Liga 1, Dua Pemain Asing Persis Mulai Pulih Dari Cidera

Pemain Asing Persis Solo

SURAKARTA – Jeda dua pekan dari Liga 1 2022/2023, karena adanya FIFA Matchay, berdampak positif bagi Persis Solo.

Pasalnya, dua pemain asing, Jaimeson Xavier dan Fernando Rodriguez, punya waktu lebih banyak untuk pulih dari cedera.

Jaimeson yang berposisi sebagai bek mengalami cedera hamstring saat pertandingan ketat melawan PSIS Semarang. Sementara itu, Fernando Rodriguez baru saja menjalani operasi rahang.

Waktu jeda dua pekan ini, Caretaker Persis Solo, Rasiman berharap pada laga Pekan 11 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo pada 29 September nanti, kedua pemain bisa bermain. “Kehadiran mereka pasti akan memberikan kepercayaan diri bagi Persis,” ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Rasiman mengatakan semua pemainnya sudah dipastikan siap bertanding pekan depan. Saya pikir kondisi Jaimeson mungkin akan kembali. Namun, sementara waktu ia masih berlatih di tepi lapangan. Dia belum sepenuhnya fit.



“Kami sedang menguji lagi untuk melihat apakah dia bisa bergabung dengan tim. Karena ada parameter tes yang harus dilalui setiap pemain yang cedera. Kami tidak ingin pemain yang cedera langsung masuk tim karena itu sangat berisiko,” kata Rasiman.

Sementara itu, lanjut Rasiman, Fernando Rodriguez telah tampak mengikuti latihan. Dia saat ini sedang menjalani latihan ringan. “Semoga Fernando (Rodriguez) bisa fit pekan ini,” ujarnya.

Persis Solo baru saja melakoni laga alot melawan Bali United FC pada Kamis (15/9/2022) lalu. Tentu saja, menghadapi pertandingan melawan PSM di pekan ke-11, ini akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Laskar Sambernyawa untuk menuntaskannya dengan hasil yang sempurna.

Pertandingan ini tentu tidak mudah. Seperti yang bisa kita lihat, PSM menempati posisi kedua di klasemen Liga 1 2022/2023.

Selanjutnya, PSM adalah satu-satunya tim yang tidak kalah sampai pekan ke-10. Namun. Persis juga memiliki kepercayaan diri yang baik saat menghadapi penghuni papan atas lainnya dengan kemenangan termasuk melawan Madura United FC dan Bali United FC.

BACA JUGA  Persis Kandaskan PPSM 3-1

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...