Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Menikmati Kelezatan Soto Sawah Karangboyo Pak Pono di Demak, Sajian Kuliner yang Menggugah Selera

Soto Sawah Karangboyo

DEMAK – Bagi pecinta kuliner, mencari tempat makan yang lezat dan unik di Demak, Jawa Tengah, kini bukanlah tugas yang sulit. Di antara banyaknya pilihan, salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Soto Sawah Karangboyo Pak Pono.

Terletak di Dukuh Karangboyo, Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, Demak, tempat ini menawarkan hidangan soto yang lezat dengan harga yang terjangkau. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari Simpang Lima Kota Semarang atau sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Demak.

Menurut Pak Pono, pemilik warung ini, ide untuk membuka bisnis soto bermula setelah ia meninggalkan pekerjaannya di Soto Bangkong Semarang pada tahun 2002. Dengan pengalaman dalam membuat soto yang enak, warung sotonya segera menjadi favorit para pelanggan.

“Warung awalnya dikenal sebagai Warung Soto Pak Pono. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak pelanggan yang menyebutnya dengan nama Soto Sawah,” ungkap Pak Pono.

Soto yang disajikan di Warung Soto Sawah Karangboyo mengusung gaya soto semarangan dengan kuah bening yang khas. Rasa kaya soto ini didapat dari tambahan kaldu khas, soun, tauge, dan berbagai isian lainnya. Disantap dengan lauk seperti gorengan, kerupuk, sate telur puyuh, atau sate kerang, rasanya semakin terasa nikmat.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, warung ini selalu ramai pengunjung, terutama pada jam sarapan dan makan siang. Setiap hari, Pak Pono bisa menghabiskan hingga 10 ekor ayam untuk memenuhi permintaan pelanggan, yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar kota.

“Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp10 ribu per porsi. Selain itu, rasa sotonya yang segar dan mantap juga menjadi daya tarik utama, ditambah dengan suasana pedesaan yang asri,” kata Pak Pono.

BACA JUGA  Es Pak San Gurih Gandem Cilacap, Es Campur Legendaris Sejak 1957

Salah satu pelanggan setia, Dicky, mengakui bahwa kelezatan soto dan suasana warung yang nyaman seringkali membuatnya kembali berkunjung. Jadi, jika Anda merencanakan akhir pekan di Demak, Soto Sawah Karangboyo Pak Pono bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk memanjakan lidah Anda.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...