Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Menyantap Sop Kerbau Khas Kudus di Warung Gedek Mbah Zaeni

KUDUS – Jika Anda berada di Kudus, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan lezat dari daging kerbau di Warung Gedek Mbah Zaeni. Terletak di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, warung yang telah menjadi ikon kulinernya Kota Kretek ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Meski tersembunyi di sebuah gang kecil, Warung Gedek Mbah Zaeni telah menarik perhatian wisatawan kuliner dari dalam dan luar kota. Dari Alun-alun Kudus, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2,5 kilometer ke arah tenggara untuk sampai ke tempat ini.

Warung yang sederhana dengan sebagian dindingnya masih terbuat dari gedek bambu ini telah memikat hati banyak orang dengan sop kerbaunya yang memikat. Sop kerbau ini, yang mirip dengan soto, disajikan dengan nasi, kuah bening, potongan daging kerbau, taburan bawang goreng, serta beragam sayuran segar seperti seledri dan kol. Bayangkan sensasi makan sop kerbau yang masih hangat di tengah lapar yang melanda!

Namun, Warung Gedek Mbah Zaeni tidak hanya menawarkan sop kerbau. Anda juga bisa mencicipi menu lain seperti nasi bening, nasi pecel, dan cemeding, sebuah olahan sayuran kukus yang disiram dengan sambal kacang. Meski demikian, sop kerbau tetap menjadi primadona bagi para pengunjung.

Menurut Krismanto, pengelola warung berusia 36 tahun, sop kerbau menjadi menu paling dicari oleh pelanggan. “Potongan daging kerbaunya memiliki cita rasa yang khas,” ungkapnya.

Harga sop kerbau yang terjangkau menjadi daya tarik tambahan. Hanya dengan Rp11 ribu per porsi, Anda sudah bisa menikmati nikmatnya sop kerbau di warung yang telah berdiri lebih dari 40 tahun ini. Dan jika Anda khawatir dengan keramaian, jangan ragu. Warung ini menyediakan banyak tempat duduk, termasuk gazebo yang nyaman di sekitar area utama.

BACA JUGA  Oleh-oleh Grobogan Terbaik Untuk Keluarga Tercinta di Rumah

“Kami buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB,” jelas Krismanto.

Jadi, jika Anda mencari alternatif untuk menyantap hidangan daging kerbau di Kudus, Warung Gedek Mbah Zaeni adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Rasakan sensasi autentik kuliner Kudus yang tak terlupakan di sini!

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...