Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Muria Fashion Week 2022, Peragaan Busana Ala Anak-Anak ‘SCBD’ di Kudus

KUDUS – Demam Citayam Fashion Week ternyata jadi pemancing semangat atau inspirasi daerah lainnya di Indonesia. Konsep pagelaran fashion yang sederhana ini sangat mudah diduplikasi. Peserta hanya perlu berlenggak-lenggok dengan mengenakan fashion pilihannya di atas zebra cross.

Baru-baru ini di Kudus, Jawa Tengah, juga terdapat perlombaan peragaan busana Muria Fashion Week 2022 di kawasan Alun-alun Kudus. Perlombaan peragaan busana bertajuk casual fashion street ini berlangsung meriah pada Minggu (31/7/2022) lalu.

Perlombaan yang diikuti sekitar 70-an peserta ini memanfaatkan acara car free daya atau sehari tapa asap knalpot. Tak ayal kemudian gelaran tersebut mampu menarik minat penonton untuk menyaksikan peserta lomba yang berlenggak-lenggok di atas zebra cross.



Ketua Panitia, Aris Magenta mengatakan, perlombaan ini diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas generasi muda dalam perancangan busana di Kabupaten Kudus. Acara tersebut juga untuk mewadahi generasi muda setelah dua tahun tak ada pagelaran peragaan busana.

“Kami ingin memberi kesempatan kepada generasi muda untuk berekspresi secara luas agar produk busana di Kudus semakin berkembang. Apalagi, Kota Kudus merupakan gudangnya busana karena hampir 40 perusahaan konveksi besar di kota ini menguasai pangsa pasar di Tanah Air,” ujarnya, dikutip dari iNews Jateng, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya tidak mencari model atau perawakan yang menarik, melainkan hanya berdasarkan pakaian saja. Harapannya semua generasi muda dan mengikutinya.

Foto: Doc. Antara Jateng

BACA JUGA  Warga Pasuruhan Lor Kudus Gelar Kirab Budaya Dalam Rangka Haul Cikal Bakal Desa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...