Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Nasi Jagung Sambal Tumpang Warsiti, Kuliner Legendaris Khas Boyolali

Nasi Jagung Sambal Tumpang Warsiti

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, memiliki warung kuliner yang tak boleh dilewatkan. Berlokasi di Dusun Sidodadi, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota, warung Nasi Jagung Sambal Tumpang Warsiti telah menjadi favorit para pelanggan selama dua dekade terakhir. Menawarkan cita rasa yang khas, tempat makan ini terkenal karena menyajikan hidangan nasi jagung yang lezat dengan tambahan sambal tumpang, gudangan, gereh (ikan asin), dan petai goreng.

Selain keunikan rasa, nasi jagung sambal tumpang ini juga dikenal karena topping daun adas yang direbus dan cenil yang disiram dengan sambal tumpang. Pemilik warung, Warsiti, mengaku bahwa awalnya dia hanya membuat nasi jagung untuk kesehatan pribadinya karena rendah gula. Namun, 20 tahun kemudian, hidangannya diminati oleh banyak orang.

“Awalnya, saya hanya membuat nasi jagung untuk kesehatan badan sendiri. Kan rendah gula. Tapi saya kemudian terpikir untuk menjualnya pada 20 tahun lalu. Nggak disangka, ternyata banyak yang suka,” ungkap Warsiti.



Dengan harga per porsi hanya Rp 10 ribu, pengunjung dapat menikmati kelezatan nasi jagung sambal tumpang yang tersedia dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Meskipun warung ini sering ramai terutama saat jam makan siang, pengunjung yang datang dijamin akan puas dengan cita rasa dan harganya terjangkau.

Selain nasi jagung sambal tumpang, Warsiti juga menyediakan hidangan lain seperti ketan cincau dan bubur tumpang. Kelezatan dan kesetiaan pelanggan seperti Rina Wahyuni, yang awalnya tidak suka tapi kini selalu mampir saat jemput anak sekolah, membuat warung ini menjadi tempat kuliner yang layak untuk dikunjungi.

Jadi, jika Anda berada di sekitar Boyolali, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner lezat di Warung Nasi Jagung Sambal Tumpang Warsiti.

BACA JUGA  Sego Ndoreng Khas Demak, Kuliner Legendaris Sejak Masa Kerajaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...