Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pantai Sodong Cilacap, Keindahan Pantai Di Balik Pegunungan Srandil

Pantai Sodong Cilacap

Pantai Sodong Cilacap merupakan salah satu tempat menarik di Cilacap yang wajib Anda kunjungi bersama orang tersayang saat liburan tiba. Pantai Sodong terletak di Desa Karang Benda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pantai Sodong Adipala Cilacap atau biasa disebut Pantai Selok memiliki pemandangan pantai yang indah. Pengunjung kawasan pantai ini akan disambut oleh gunung Selok yang memikat. Kawasan pesisir juga dikenal sebagai wisata religi.

Pantai Sodong Cilacap merupakan pantai tersembunyi di balik Pegunungan Srandil. Keindahan yang ditampilkan oleh pantai ini sungguh menawan. Suasana pantai yang dikelilingi tebing-tebing yang berjajar vertikal dan pohon pinus menjulang ke atas, seolah membawa kita ke dunia lain. Udara segar dan keindahan hijaunya pohon pinus akan membuat kita semakin betah dan ingin berlama-lama di pantai Sodong.



Daya Tarik Pantai Sodong Cilacap

Pantai Sodong merupakan pantai yang terkenal akan keindahannya. Pantai ini memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi yang menambah pesona pantai. Keberadaan tebing Gunung Selok ini memberikan kesan bahwa pantai ini dikelilingi oleh tebing.

Pantai berada balik Pegunungan Srindil dijajari pohon pinus yang menjulang tinggi membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Beberapa kegiatan dapat dilakukan di Pantai Sodong untuk mengisi liburan Anda.

Wisata religi Pantai Sodong

Di sepanjang pantai terdapat Gua Raja dan Gua Ratu yang menjadi wisata religi. Banyak pengunjung datang ke tempat ini untuk bermeditasi atau melakukan ritual lain di dalam goa.

Memancing

Pantai Sodong yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki muara yang dapat digunakan untuk memancing. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman memancing yang berbeda di kawasan ini. Selain itu, pengunjung juga bisa memancing di atas jembatan bambu yang sudah dibangun.

BACA JUGA  Pantai Rancah Babakan Cilacap, Pantai Cantik Di Ujung Nusa Kambangan

Perlu diketahui, pengelola Pantai Sodong tidak menyewakan alat pancing, sehingga wisatawan harus menyiapkan alat pancing sebelum tiba di lokasi.

Naik Delman

Bagi yang ingin menikmati pantai dengan cara yang berbeda, Anda bisa menyewa delman untuk menikmati panorama pantai.

Motor ATV

Masyarakat setempat menyewakan motor ATV yang dapat digunakan untuk berkeliling pantai.

Ayunan
Ayunan Pantai Sodong
foto: https://www.instagram.com/masbro.18/

Di Pantai Sodong tersedia ayunan di sekitar pohon pinus yang disediakan disediakan pengelola. Anda dapat bermain ayunan sambil dengan latar keindahan pantai. Bagi wisatawan yang ingin menggunakan ayunan akan dikenakan biaya, namun jangan khawatir karena biayanya sangat terjangkau.



Fasilitas Pantai Sodong

Banyak fasilitas penunjang yang bisa anda nikmati saat berlibur di pantai Sodong. Adapun beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah:

  • Tempat parkir kendaraan wisata yang luas
  • Warung wisata
  • Toilet dan kamar mandi
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Spot foto menarik
  • Wahana permainan seru
  • Camping ground
  • Penginapan dan lainnya

Nikmati keindahan Pantai Sodong yang memikat dengan alamnya yang asri, fasilitas yang lengkap dan suasana yang menenangkan.

Tiket Masuk Pantai Sodong

Tiket Masuk Pantai Sodong Cilacap
foto: https://www.instagram.com/hendri.rw/

Untuk menikmati suasana, lokasi dan fasilitas pantai Sodong, cukup membeli tiket masuk seharga Rp 6.500 per orang. Sangat murah untuk menikmati alam Cilacap yang indah ini.

Dengan tiket parkir Rp 3.000/motor dan Rp 5.000/mobil di pantai Sodong. Liburan Anda akan menghemat banyak uang. Harga tiket masuk Pantai Sodong dan biaya lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Rute Pantai Sodong Cilacap

Jarak dari Pantai Sodong ke kota Cilacap sekitar 24 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Rute menuju ke Pantai Sodong bisa melewati Jalan Soekarno Hatta, Jalan Raya Slarang, Jalan A Yani Adipala, Jalan Srindil dan Pantai Sodong.

BACA JUGA  Taman Langit Purwokerto, Makan Enak dengan Landscape Menakjubkan

Jangan khawatir jika Anda tidak tahu jalan menuju pantai Sodong, karena Anda juga bisa menggunakan Google Maps.

Kunjungi peta lokasi Pantai Sodong Cilacap di bawah ini untuk rute terbaik liburan Anda.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...