Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pembatasan APK Kurangi Keramaian Pilkada

PilkadaSemarang, Jowonews.com – Sejumlah elemen masyarakat menilai pembatasan iklan kampanye peserta pasangan calon dinilai kurang ramai. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang hanya Pemasangan APK berupa balihoukuran 4×6 meter itu dilakukan di 13 titik yang sudah disepakati dan ditentukan oleh KPU dan paslon.

Dari 13 titik baliho akan dibagi dalam lima kawasan pemasangan. Dengan ketentuan empat kawasan terdiri dari 3 titik baliho masing-masing paslon, plus satu titik sebagai baliho bersama di kawasan Simpang Lima.

Ketua Umum suporter ssepak bola Semarang, Suporter Semarang Extreme (SneX) yang biasa disapa jun, mengatakan jika pembatasan tersebut dinilai mengurangi keramaian pessta rakyat tersebut.

“Tentu ini sedikit mengurangi pesta demokrasi. Dan untuk bisa mengetahui siapa paslonnya, dan sseperti apa kegiatannya, waktunya diperlukan media atau bahan sosialisasi bisa diterima oleh masyarakat,” ujarnya ketika sedang berada dikantor KPU kota Semarang, Senin (14/9).

Pendiri SneX, yang dipanggil akrab dengan sebutan bung edi juga mengatakan dengan senang hati akan membantu dalam mensukseskan pilkada nanti. “Kami ssebagai sebagai organisasi masa dengan senang hati membantu mensosialisasikan siapa paslon yangss mengikuti pilwakot dsengan harap bisa menambah pemilih, terutama pemilih pemula,”tangkasnya.

Pada kesempatan pemilu ini terdaftar sebanyak 1.111.743 jiwa untuk kategori Daftar Pemilih Khusus sejumlah 127375 jiwa, pemula 14294 jiwa, sedangkan untuk kaaum difabel sejumlah 1013 jiwa. (JN14)

BACA JUGA  Ingin Rampungkan Tugas, Alasan Soemarmo Nyalon Walikota Lagi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...