Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polda Jateng Geser Enam Kapolres

SEMARANG, Jowonews.com – Polda Jawa Tengah melakukan rotasi pada enam Kapolres bersama satu pejabat utama di wilayah Polda Jateng pada Selasa (3/3). Adapun serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng. Dalam sertijab tersebut, turut hadir juga Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Budi Yuwono bersama pejabat utama lainnya.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyampaikan, adapun pejabat yang dipindahtugaskan antara lain, Diresnarkoba, Kapolres Semarang, Salatiga, Pati, Blora, Magelang Kota, dan Brebes. Rinciannya, pejabat utama dan kapolres jajaran yang melaksanakan sertijab antara lain, Diresnarkoba dari Kombes Pol K. Yani Sudarto kepada Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo.

Kemudian, Kapolres Semarang yang semula dijabat oleh AKBP Adi Sumirat digantikan AKBP Gatot Hendro Hartono. Sebelumnya, AKBP Gatot menjabat sebagai Kapolres Salatiga. Jabatan Kapolres Salatiga yang ditinggal AKBP Gatot pun digantikan oleh AKBP Rahmad Hidayat.

“Sementara, untuk jabatan Kapolres Pati dipercayakan kepada AKBP Arie Prasetya Syafa’at, menggantikan AKBP Bambang Yudhantara Salamun. Selanjutnya, Kapolres Blora diserahterimakan dari AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto kepada AKBP Ferry Irawan,” ungkap Kombes Pol Iskandar.

Dia melanjutkan, untuk Kapolres Magelang Kota kini dipercayakan kepada AKBP Nugroho Ari Setyawan, menggantikan AKBP Idham Mahdi. Sedangkan AKBP Gatot Yulianto menggantikan AKBP Aris Supriyono sebagai Kapolres Brebes.

“Sertijab ini merupakan kegiatan yang sangat biasa di organisasi kepolisian dalam rangka memberikan bimbingan karier, sikap pengalaman, dan penyegaran kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas,” jelasnya.

Sementara, Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Luthfi berpesan, capaian positif dan prestasi para pendahulunya supaya tetap dijaga. Bahkan, tambah Wakapolda, prestasinya harus ditingkatkan serta selalu menjalin kerjasama yang baik dengan tokoh agama dan seluruh lapisan elemen masyarakat.

BACA JUGA  Polda Ringkus Belasan Bandar Judi

“Selain itu, perkuat juga soliditas dan sinergitas dengan TNI dan pemerintah daerah. Kepada pejabat lama terima kasih telah melaksanakan tugas. Semoga dengan berbekal pengalaman selama menjabat, dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru,” pungkasnya. (jwn5/akh)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...