Jowonews

Logo Jowonews Brown

PPP Usung Junaedi- Martono, Siap Berkolaborasi Dengan PDIP

 

junaidiPEMALANG, Jowonews.com – DPC PPP akan mendukung dan mengusung Junaidi-H Martono sebagai pasangan bupati/wakil bupati dalam pilkada Pemalang tahun ini. Menurut Ketua DPC PPP Pemalang, Khodori, keputusan itu merupakan hasil rapat pleno DPC PPP Pemalang, Selasa (30/6) kemarin.

“Rapat pleno yang telah kami laksanakan Selasa 30 Juni 2015, secara aklamasi, PPP telah memutuskan akan mengusung dan mendukung pasangan Bapak H Junaedi SH MM dan Drs H Martono,”ungkapnya, Rabu (1/7)

Dengan keputusan itu, PPP siap berkoalisi dengan PDIP yang telah lebih dulu merekomendasikan pasangan tersebut Dukungan kepada pasangan Junaidi-Martno ini cukup beralasan. Sebab komunikasi politik telah terjalin dengan baik.

Meskipun PPP telah membuka pendaftaran balon dan menerima 5 pendaftar, namun setelah itu para balon ternyata susah ditemui dan diajak komunikasi. Kecuali H Junaedi yang akahirnya mendapatkan rekomendasi. 

Padahal , komunikasi ini sangat penting untuk menselaraskan gagasan-gagasan, yang akan dituangkan dalam visi misi pasangan balon, dalam rangka membangun Pemalang lima tahun ke depan. “Komunikasi H Junaedi dengan PPP dirasa tidaklah sulit. Karena balon bupati ini, telah popular dan  mempunyai hubungan yang kuat, apalagi ada darah PPP ditubuhnya,”katanya.

Sehingga sangat memudahkan dalam merajut tali silaturrahim dengan PPP. Baik secara organisatoris maupun antar perseorangan. Sedangkan dengan kandidat lain beda jauh dan susah untuk berkomunikasi. Sehingga akan merepotkan untuk menetukan langkah-langkah strategis.

“Bagaimana kita akan bisa menyusun gagasan, ketika komunikasi saja susah. Sementara dengan PDIP  kami juga sudah menemukan chemistry, mengingat telah bekerjasama selama ini,”paparnya.

Alasan lain mengusung H Junaedi, karena secara realitas politik, di Kabupaten Pemalang memiliki sejarah yang perlu untuk ditradisikan. Yaitu semenjak pilkada secara langsung, setiap pasangan yang diusung PPP selalu berhasil dan jadi.

BACA JUGA  Solo dan Sukoharjo Gagal Konfercab PDIP

Secara kebetulan, H Junaedi dari awal memulai karir memimpin Kabupaten Pemalang juga sudah bersama-sama dengan PPP. Yaitu sejak menjadi wakil bupati, kemudian menjadi bupati periode yang sekarang.

Khodori yang didampingi Sekretarisnya Fahmi Hakim menambahkan, dukungan PPP ini juga dimaksudkan untuk menyatukan arah pilihan internal warga PPP. Harapannya agar tidak menjadi bola liar dan tidak lagi terus menjadi pertanyaan bagi warga PPP. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...