Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Pratama Arhan Debut di Tokyo Verdy dan Nyaris Bikin Assist

Pratama Arhan

SEMARANG – Bek kiri berbakat asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Pratama Arhan akhirnya menjalani debut bersama klub Liga Jepang Tokyo Verdy. Arhan bermain sejak menit awal saat timnya melawan Tochigi Goldfly SC, di Stadion Kanseki, Rabu (6/7/2022) sore WIB.

Pada laga debut tersebut, Arhan hanya mendapat kesempatan bermain pada babak pertama. Pada awal babak kedua, pelatih Tokyo Verdy menggantinya dengan dengan pemain lainnya, Mizuki Arai.

Arhan yang mengenakan nomor punggung 38, dimainkan tidak dalam posisi aslinya. Mantan pemain PSIS semarang itu diposisikan sebagai penyerang sayap Kanan. Padahal posisi asli pemain berusia 21 tahun itu adalah bek kiri. Meski demikian pemain Timnas Indonesia itu tetap mampu tampil apik.

Walau diposisikan sebagai sayap kanan, Arhan mampu membantu sejumlah serangan untuk timnya. Tercatat Arhan berhasil melepaskan dua umpan silang, yang mana salah satunya berhasil menjadi peluang yang nyaris berbuah gol. Selain itu, ia juga kerap membantu pertahanan timnya yang saat ini berkompetisi di J2 League Jepang itu.

Pada laga ini Verdy berhasil memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Verdy terjadi pada menit 76 melalui Ryoga Sato setelah meneruskan umpan Keito Kawamura.

Ringkasan Penampilan

Dikenal sebagai pemilik lemparan ke dalam super panjang, Pratama Arhan tidak sempat menunjukkan kebolehannya. Kebolehan tersebut seringkali ia lakukan saat masih berseragam PSIS Semarang atau saat membela Timnas Indonesia.

Meski demikian, Arhan sempat dipercaya jadi eksekutor tendangan sudut dari sebelah kanan.

Sepanjang pertandingan, Arhan tak kemampuan giring bola atau kecepatannya selama 45 menit, tapi ia lebih menunjukkan kemampuan akurasi umpan silangnya. Pemain asal Blora itu bahkan berhasil melakukan umpan silang sukses dan berbuah tembakan tepat sasaran pertama di pertandingan tersebut.

BACA JUGA  Persijap Jepara Incar Sejumlah Nama Besar Eks Liga 1

Pada pertandingan ini, Arhan juga memperoleh kartu kuning perdananya.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...