Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Prediksi Line Up PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Masih Tanpa Carlos Fortes

PSIS Semarang

SURABAYAPSIS Semarang akan menjalani duel klasik dengan Persebaya Surabaya pada Selasa (23/8/2022) sore di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dipastikan dalam duel klasik ini, PSIS tidak diperkuat tiga pemain penting antara lain Wahyu Prasetya, Eka Febri dan Carlos Fortes.

Dengan kondisi ini, Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan, timnya tak akan mudah menaklukkan Persebaya. Menurutnya Persebaya adalah tim yang bagis. Absennya tiga pemain penting juga membuat dirinya harus menyiapkan pengganti di tiga posisi sekaligus.

Sergio memperkirakan, pertandingan sore nanti akan berlangsung seru dan menarik untuk ditonton. Ia berharap anak asuhnya dapat memberikan penampilan terbaik.

“Laga besok akan jadi duel yang seru, mungkin akan jadi pertandingan yang keras bagi tim kami, dan buat Persebaya.”, katanya, Senin (22/8/2022).

Meski peforma Persebaya dalam beberapa laga terakhir kurang begitu bagus, menurutnya Persebaya adalah tim yang memiliki prospek bagus ke depan. Apalagi Persebaya diperkuat pemain-pemain muda potensial.

“Persebaya tim yang bagus dan punya pemain muda berkualitas. Mereka dihuni pemain-pemain baru mungkin butuh waktu untuk mereka bisa seperti musim lalu. Situasi ini sama dengan PSIS yang sedang dalam masa recovery setelah Piala Presiden. Bagaimana tim ini bisa kembali bentuk permainan terbaiknya,” jelas Sergio.



Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Carlos Fortes yang belum bisa bergabung dengan tim, kemungkinan posisi lini depan PSIS masih di tempati Andreas Ado sebagai target man.

Adapun absennya Eka Febri, PSIS punya beberapa opsi untuk mengisi posisi ini semisal Guntur Triaji atau Reza Irfana.

Adapun absennya Wahyu Prasetya kemungkinan akan diisi oleh Alfeandra Dewangga.

Soal masih absennya sosok Fortes, Sergio mengaku hal ini sebagai kehilangan besar.

BACA JUGA  Tiket Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC Dapat Dibeli Di Sini!

Namun ia ingin timnya bisa tetap fokus walau tanpa Fortes.

Sebab, ada beberapa pilihan alternatif yang bisa menggantikan Fortes.

“Kami berharap Fortes bisa segera kembali. Besok kami bermain tanpa dia. Kami harus konsentrasi dan mensupport para pemain untuk besok demi meraih hasil yang bagus.

“Pertandingan terakhir kami coba Andreas, lalu ada Tibo, kemudian Hari Nur. Kami punya tiga opsi. Sejauh ini Tibo yang masih belum bisa tampil sejak menit awal karena kebugarannya belum maksimal. Dia baru gabung sekitar dua pekan terakhir,” jelasnya.

Tentu yang paling dinanti-nanti adalah aksi Taisei Marukawa yang kini memperkuat PSIS. Sebelumnya pemain asal Jepang tersebut adalah idola Bonek dan Bonita karena merupakan pemain andalan Persebaya di Liga 1 2021/2022.

Sergio mengaku optimis, Marukawa akan terus berkembang di PSIS.

Sejauh ini Marukawa juga sudah mencatatkan tiga gol untuk PSIS.

Foto: doc. PT Liga Indonesia Baru

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...