Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Quatly Hadiri Puncak Peringatan Isra Miraj di Masjid Sheikh Zayed

Isra Miraj
Gema DPRD Jawa Tengah

SURAKARTA – Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Sheikh Zayed Surakarta, Selasa (28/2/2023). Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Isra Miraj merupakan rangkaian perjalanan spiritual untuk menguatkan spirit dan mental Rasulullah SAW dengan ditunjukkanya tanda tanda kebesaran dari Allah SWT. Penguatan mental dan spiritual ini sangat penting bagi Rasulullah SAW setelah mengalami rintangan dalam berdakwah. Dalam hal ini, Quatly mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan semacam ini. Sehingga, diharapkan Rasulullah SAW mampu menjadi suri tauladan bagi setiap manusia

“Peringatan Isra Miraj sudah sepatutnya terus diadakan setiap tahunnya agar kita selalu ingat bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan syariat Islam, saya berharap dengan peringatan ini kita mampu mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW,” terang Wakil Ketua DPRD Jateng.

Selanjutnya, Quatly juga mengatakan acara Isra Miraj merupakan acara yang monumental bagi umat muslim. Ia juga berharap umat muslim mampu mengambil pelajaran (ibrah) untuk diamalkan kedalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA  BTN Surakarta Targetkan Penyaluran KPR Sebesar Rp 350 Miliar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...