Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Rory Grand, Pelatih Kiper Baru PSIS Semarang dengan Segudang Pengalaman Mentereng

Rory Grand PSIS Semarang

SEMARANG – PSIS Semarang mendatangkan pelatih kiper asal Inggris, Rory Grand, untuk menggembleng para penjaga gawang muda agar semakin matang dan bersinar.

Pelatih kiper berlisensi B Goalkeeper UEFA ini menggantikan posisi pelatih kiper sebelumnya, I Komang Putra, yang kini diangkat menjadi asisten pelatih. Ia diharapkan dapat membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Risal membangun tim.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap kedatangan Rory Grand dapat menempa kiper-kiper muda potensial PSIS agar semakin matang.

“Pengalaman Rory Grand mentereng, dia merupakan pelatih kiper yang mampu melatih penjaga gawang bersinar dan bisa bermain di Timnas,” kata Yoyok, Senin (25/7/2022).

Sebagai pelatih kiper, Rory Grand pernah menangani True Bangkok United Thailand (2015-2018), Kerala Blasters India (2018-2019), dan Preah Khan Reach Svay Rieng Kamboja (2019-2021).

Saat membesut Bangkok United, Rory pernah mengantarkan beberapa penjaga gawang bersinar seperti Supanot Suadsong yang debut di Timnas Thailand U-19, Varuth Wongsomak yang juga debut di Timnas Thailand U-19, Sumethee Khokpho yang debut di Timnas U-21 Thailand, dipanggilnya Anusith Termee ke Timnas U-23 Thailand, dan Micheal Falkesgaard yang debut di Timnas Filipina.

Saat di Kerala Blasters India, Rory berhasil mengantarkan Dheeraj Singh debut di Timnas U-23 India.

Terakhir, saat di Kamboja, Rory juga berhasil mengantar anak asuhnya yakni Aim Sovannarath menjadi goalkeeper of the year Liga Kamboja di tahun 2019.

Selain segudang pengalaman mentereng dalam kiprah kepelatihan, Ia juga memiliki segudang pengalaman saat menjadi pemain. Rory Grand pernah menjadi penjaga gawang di Solihull Moors (Inggris), Rushal Olympic (Inggris), dan Samut Prakan (Thailand).

BACA JUGA  Sergio Alexandre, Pelatih Kepala PSIS Semarang untuk Mengarungi Liga 1 2022/2023

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...