Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Soto Mamo Banjarnegara, Sensasi Menikmati Soto Sapi di Tepi Sungai Serayu

Soto Mamo Banjarnegara

Soto Mamo di Prigi kini tengah digandrungi pecinta kuliner Banjarnegara dan sekitarnya. Selain karena rasa sotonya yang lezat, pembeli juga dapat merasakan suasana pinggir sungai yang sejuk.

Soto santan daging sapi ini dikenal dengan sebutan Soto Mamo. Untuk menikmati soto ini, Anda dapat mengunjungi Desa Prigi Kecamatan Sigaluh. Warung soto ini berlokasi di sebuah gang kecil sekitar 200 meter dari jalur utama Semarang-Banjarnegara.

Selain cita rasa yang lezat, soto santan daging sapi ini juga menawarkan pengalaman makan yang berbeda karena dapat dinikmati di tepi Sungai Serayu. Tidak mengherankan jika restoran ini selalu ramai terutama pada jam makan siang.



Mamo, pemilik restoran ini, sengaja menggunakan alam sungai sebagai tempat makan untuk para pengunjungnya. Ia tidak menambahkan bangunan apapun dan hanya menempatkan tikar dan meja. Setelah restoran tutup, tikar dan meja langsung dikemas.

Soto Mamo
Soto Mamo, Soto Santan Daging Sapi yang menggugah selera. Foto dok. Detik Jateng

Banyak pengunjung yang menyukai soto santan daging sapi ini karena rasanya yang gurih dan segar. Lia Wardani, seorang pelanggan setia selama dua tahun, mengatakan bahwa kuah santannya gurih dan dagingnya empuk.

Menurutnya, selain suasana alam sungai juga menambah nikmatnya makan siang, terutama jika bersama dengan teman atau keluarga.

Harga yang ditawarkan oleh Soto Mamo juga cukup terjangkau, yaitu Rp 13 ribu untuk soto santan daging sapi dan Rp 8 ribu untuk nasi pecel.

BACA JUGA  Sego Ndoreng Khas Demak, Kuliner Legendaris Sejak Masa Kerajaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...