Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Swike Gulang Kudus, Surganya Hidangan Entok Yang Selalu Ramai Pembeli

Swike Gulang Kudus

KUDUS – Apa yang terbayang dalam benakmu ketika mendengar nama Swike Gulang Kudus? Mungkin dalam bayanganmu itu adalah warung yang menyajikan olahan kodok. Namun, di balik namanya yang unik, warung yang terletak di Jalan Lingkar Timur Kudus, Desa Gulang, Kecamatan Mejobo ini sebenarnya lebih dikenal sebagai destinasi kuliner yang menyajikan beragam hidangan entok, varian bebek yang populer dengan sebutan itik serati.

Dengan lokasi yang strategis sekitar 7,5 kilometer ke arah tenggara dari Alun-Alun Kudus, Swike Gulang Kudus menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para pencinta kuliner entok, mulai dari tongseng entok, swike entok, hingga entok goreng. Pengunjung dari dalam maupun luar Kudus sering datang untuk menikmati kelezatan unik yang ditawarkan di sini.

Karena lokasinya yang berada di sepanjang jalan lingkar, warung ini menjadi tempat singgah bagi para pelancong yang sedang melakukan perjalanan jauh. Jadi, tak heran jika Anda menemui sopir truk, pejabat yang tengah dalam perjalanan dinas, mahasiswa, hingga pegawai swasta yang dengan lahap menikmati hidangan entok di sini.

Bagaimana dengan cita rasanya? Hidangan tongseng entok, misalnya, akan memanjakan lidah Anda dengan daging entok yang lezat dan kuah kental yang memikat selera. Tambahan rasa pedas dan manis, serta paduan sayur kol dan taburan bawang, membuat hidangan ini semakin menggugah selera. Daging entoknya yang empuk dengan bumbu yang meresap sempurna dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Yang lebih menarik lagi, harga hidangan entok di sini sangat terjangkau. Tongseng entok, entok goreng, atau swike entok, semuanya dijual dengan harga yang sama, yaitu Rp27 ribu per porsi.

“Harga untuk entok saja Rp27 ribu per porsi. Namun, jika Anda ingin memesan paket lengkap dengan nasi dan minuman seperti es teh, harganya Rp33 ribu,” ungkap Ninik Markonah, salah satu karyawan Swike Gulang Kudus seperti yang dilansir dari Murianews, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA  Mengenal Teh Tambi, Kisah Kelezatan dari Perkebunan Legendaris

Bagi Anda yang tertarik menjelajahi warisan kuliner yang sudah berdiri selama belasan tahun ini, Swike Gulang Kudus siap menyambut Anda setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Oh ya, warung ini juga dikenal dengan nama Swike Ngisor Tower, jadi jangan bingung saat menanyakan alamatnya di sekitar sini.

Sepertinya menggoda untuk mencoba hidangan entok di Swike Gulang Kudus, bukan? Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga seorang penggemar olahan entok?

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...