Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Astana Hinggil Jepara, Menikmati Panorama Pegunungan dan Laut Jawa dari Ketinggian

Astana Hinggil Jepara

Astana Hinggil Jepara adalah salah satu tujuan destinasi dengan nuansa alam yang terletak di lereng pegunungan Muria, khususnya di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut.

Daya Tarik Astana Hinggil

Astana Hinggil menawarkan dua pemandangan indah sekaligus. Jika Anda melihat ke arah timur, Anda akan melihat pemandangan Gunung Muria yang indah. Jika menengok ke arah barat, Anda akan disuguhi dengan kawasan pesisir Jepara, Pulau Panjang dan pesona Laut Jawa.

Selain pemandangan yang indah dan cuaca yang sejuk, pengunjung juga betah berlama-lama di Astana Hinggil. Karena banyak tempat menarik dan bisa instagram untuk trip yang berbeda.

Diresmikan pada Februari 2022, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan hari libur.

Luas area wisata Astana Hinggil kurang lebih 10 hektar ditambah 5 hektar. Fasilitas yang ditawarkan antara lain paintball, llying fox, jogging track, bumi perkemahan, kolam renang, dan kebun binatang mini.



Petik Buah Langsung dari Pohon
Terdapat berbagai varian buah yang langsung dapat dipetik pengunjung

Tidak hanya itu, Astana Hinggil juga menawarkan pengalaman memetik buah langsung dari pohonnya. Mulai dari tiga varietas buah alpukat, kelengkeng, jeruk pamelo, jambu kristal, jeruk lemon, belimbing madu, kelapa kopyor dan lainnya. Buah yang dipetik kemudian akan ditimbang dan dihargai oleh kasir.

Setidaknya terdapat 600 pohon durian dari berbagai jenis. Terutama durian petruk untuk mengembalikan kejayaan salah satu komoditas khas Jepara tersebut

Kebun Binatang Mini

Para pengunjung pecinta binatang juga dapat menikmati berbagai macam fauna yang disediakan pihak pengelola. Di antara mereka antara lain berbagai jenis kawanan unggas dan rusa.

Cafe dan Penginapan

Pengunjung Astana Hinggil berkulineran sembari menikmati keindahan alam.

Lokasi ini merupakan tempat yang tepat untuk mengabadikan momen indah ke dalam berbagai foto menarik untuk dibagikan di jejaring sosial.

BACA JUGA  Pohon Pengantin Salatiga, Keindahan Dibalik Mitos Yang Melingkupi

Anda juga dapat bersantai dengan nyaman di Astana Hinggil Jepara karena terdapat banyak kursi yang tertata rapi di berbagai area, baik di dalam kafe maupun di luar ruangan.

Kursi-kursi ini disediakan untuk menambah kenyamanan wisatawan saat menikmati pemandangan gunung Muria di desa Somosari.

Selain spot foto yang menarik, Astana Hinggil Jepara menawarkan banyak fasilitas lainnya, antara lain 13 unit penginapan ala Joglo.

Bagi pengunjung yang ingin menyatu dengan alam melalui berkemah, Astana Hinggil juga menawarkan kompleks perkemahan.



Area Bermain Anak

Bukan hanya itu, di Astana Hinggil Jepara juga terdapat area bermain bagi anak-anak. Oleh karena itu, para ibu tak perlu cemas jika membawa anak-anak ketika berlibur ke lokasi ini.

Rute Menuju Astana Hinggil

Astana Hinggil Jepara terletak di Desa Somosari, wilayah Batealit, Kabupaten Jepara.

Lokasi ini mudah dijangkau menggunakan sepeda motor atau mobil, dengan waktu perjalanan sekitar setengah jam dari pusat Kota Jepara.

Ketika Anda melakukan perjalanan menuju tujuan wisata ini, Anda akan dapat menikmati panorama alam yang hijau, dengan lingkungan yang indah, alami, dan menenangkan.

Jika Anda mengalami kesulitan mencari jalur, Anda bisa memanfaatkan Google Maps atau menanyakan kepada warga sekitar yang dengan sukacita akan memberikan panduan lokasi.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Astana Hinggil Somosari Jepara sangat terjangkau hanya Rp 5.000. Dengan harga tiket yang murah, Anda bisa menikmati keindahan alam pegunungan desa Somosari.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...