Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Puncak Widosari Kulon Progo

Puncak Widosari Kulon Progo

KULON PROGO – Siapa yang tak kenal dengan keindahan alam yang ditawarkan Puncak Widosari di Kulon Progo, Yogyakarta? Bukit yang menarik ini bukan hanya menawarkan panorama alam yang memesona, tapi juga menyimpan sejarah besar terkait dengan kisah para pengikut setia Pangeran Diponegoro.

Terletak di Tritis, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Puncak Widosari menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk karena berada di Perbukitan Menoreh. Untuk mencapai titik tertinggi yang bisa didaki, terdapat 240 anak tangga yang siap menantang para wisatawan.

Sejarah Puncak Widosari juga tak kalah menarik. Mbah Suki, seorang pegiat sejarah setempat, menceritakan bagaimana para pengikut Diponegoro berkumpul di sini setelah sang pangeran ditangkap Belanda pada tahun 1830. Meskipun harapan mereka untuk Diponegoro kembali tak pernah terwujud, tempat ini tetap menjadi saksi bisu dari kesetiaan mereka.

Bagi yang ingin menikmati keindahan alam dan merasakan sejarah yang terkandung di Puncak Widosari, disarankan untuk datang pada pagi buta atau menjelang matahari terbenam. Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp6 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati sunrise yang memukau atau sunset yang cantik.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk healing di akhir pekan di Puncak Widosari, tempat wisata yang memadukan sejarah dan keindahan alam yang memikat. Ayo kunjungi dan rasakan pesonanya!

BACA JUGA  Kekeringan, Tiga Kecamatan di Kulon Progo Ajukan Bantuan Air Bersih

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...