Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Pijar Park Kudus, Menikmati Keindahan Alam di Lereng Gunung Muria

Pijar Park Kudus

Pijar Park Kudus yang terletak di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, merupakan salah satu tempat yang sedang populer belakangan ini.

Pijar Park berada di lereng Gunung Muria, searah jalan menuju makam Sunan Muria. Jadi saat kamu sedang berziarah, kamu bisa singgah ke tempat wisata ini.

Keindahan suasana dari Pijar Park pada siang dan malam hari memiliki kesan yang berbeda. Pada malam hari, lampu-lampu berkelap-kelip menyala, dan pada siang hari, spot foto terlihat jelas dan terang.

Daya Tarik Pijar Park Kudus
Foto dok. pikiran-rakyat.com

Pijar Park bisa disebut sebagai tempat wisata serba ada. Pijar Park memiliki banyak lokasi menarik, mulai dari permainan anak, lokasi foto, bahkan tersedia musholla untuk menjalankan ibadah.

Terdapat area permainan anak seperti pasar malam, terdapat area kafe dan kemah. Jika akhir pekan akan ramai hingga tengah malam karena biasanya ada api unggun dan musik tari-tarian.

Jika ingin mendirikan kemah per orang biasa dikenakan biaya Rp.25.000 yang akan mendapatkan tiket dan fasilitas lainnya.

Beberapa lokasi menarik dan kegiatan yang dapat dilakukan di Pijar Park antara lain, tempat berkemah, lokasi foto instagramable, pasar krempyeng, food court, pernikahan di luar ruangan, kegiatan outbound, wisata berkuda dan wisata edukasi kopi serta pembuatan getuk nyimut.

Selain itu, Pijar Park dapat dijadikan tempat wisata bagi keluarga yang ingin berlibur di sore hari dengan suasana pepohon pinus, bersama teman atau pasangan suami istri untuk mencari suasana yang romantis.

Penginapan Pijar Park

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Kudus, Anda dapat menginap di daerah Pijar Park dengan menyewa kamar di Penginapan yang tersedia. Fasilitas yang akan Anda peroleh sangat lengkap bahkan ada area memasaknya juga.

BACA JUGA  Pantai Congot Jetis, Pesona Di Ujung Timur Cilacap

Tarif penginapan Pijar Park dimulai dari Rp. 500.000,- hingga Rp. 850.000,- per malam dengan desain kamar yang sangat estetis. Terdapat balkon untuk menikmati pemandangan yang cantik di pagi hari.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pijar Park
Foto dok. beritamoeria.com

Dikutip dari laman kuduskab.go.id, Waktu beroperasi dari Pijar Park Kudus adalah setiap hari dan 24 jam. Biaya tiket masuk sangat terjangkau, yaitu antara Rp10.000, sedangkan untuk parkir berkisar Rp2000 sampai Rp5000. Jika ingin mendirikan camping per orang biasa dikenakan biaya Rp25.000 yang akan mendapatkan tiket dan fasilitas lainnya.

Di sini harga minuman yang dijual dihargai mulai Rp5.000 saja. Harga menu camilan makanan juga ditetapkan dengan harga yang ramah di kantong, contohnya tempe mendoan dan tahu walik dengan harga Rp10.000 saja. Tarif parkir hanya Rp2.000 saja. Apabila ingin masuk ke wahana jembatan pinus, maka pengunjung perlu membayar tiket Rp5.000.

Rute Menuju Pijar Park Kudus

Jalur ke Pijar Park dari pusat kota atau Alun-Alun Kudus memiliki jarak sekitar 16 Km dan membutuhkan waktu sekitar 29 menit jika menggunakan mobil.

Anda dapat mengarahkan kendaraan ke Simpang Tujuh kemudian belok kiri ke Jl. Raya Kudus-colo/Jl.Sunan Muria, kemudian belok kiri ke Jl. Sosrokartono dan terus mengikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi wisata Kudus yang satu ini.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...