Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Sega Pecel Pawon Mbah Minah Blora, Ludes Dalam 2 Jam Meski Hanya Dijual dari Dapur

Sega Pecel Pawon Mbah Minah

Sega Pecel Pawon Mbah Minah merupakan menu kuliner tradisional yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Keunikan dari warung sego pecel Pawon Mbah Minah terletak pada suasana pedesaan dan dapur tradisional yang dimilikinya. Tak lupa, sego pecel yang dibungkus daun jati juga memberikan cita rasa yang berbeda.

Meski agak tersembunyi sekitar 200 Meter dari jalan raya Randublatung, lokasi warung di gang Kutilang, Kelurahan Wulung tetap mudah diakses berkat bantuan Google Maps dan media sosial.



Nasi pecel disajikan di atas pincuk daun jati dengan sayuran daun ketela, toge, kacang panjang, mlanding lamtoro, hingga ale (kecambah mlanding), dan disiram sambel pecel khas buatan Pawon Mbah Minah.

Sekarang, warung Pecel Pawon Mbah Minah diteruskan oleh Mbah Su, generasi kedua dari Mbah Minah. Meski usianya sudah mencapai 73 tahun, Mbah Su masih sehat, cantik, dan semangat berjualan dengan bantuan anak dan cucunya. Tidak heran jika Pecel Pawon Mbah Minah menjadi salah satu warung pecel legendaris di Kabupaten Blora.

Sebagian pembeli Sega Pecel Pincuk Mbah Minah membeli dan langsung makan pecel di dapur dengan nuansa tradisional. Foto dok. Sego Pecel Pawon Mbah Minah

Hampir setiap hari, warung Sega Pecel Mbah Su selalu ramai dikunjungi pembeli, bahkan saat liburan lebaran kemarin banyak pembeli dari luar kota yang datang. Beberapa pembeli bahkan memesan sambel pecel kering untuk oleh-oleh.

Warung sego pecel Pawon Mbah Minah semakin terkenal berkat media sosial Instagram @pawon_mbah_minah yang digunakan untuk mempromosikan usahanya. Baru-baru ini, tim liputan kuliner dari salah satu stasiun televisi nasional juga datang untuk mendokumentasikan Mbah Su.

Pawon Mbah Minah hanya buka pada pagi hari mulai 06.00 WIB dan biasanya sudah habis pukul 08.00 WIB. Untuk itu para pembeli harus datang pagi-pagi sekali agar dapat merasakan kelezatan dari nasi pecel legendaris ini.

BACA JUGA  Nasi Kropokhan Demak, Kuliner Favorit Raja Pada Masa Lalu

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...